Cuaca Buruk, 10 Pohon di Padang Tumbang

Cuaca Buruk, 10 Pohon di Padang Tumbang
Petugas TRC BPBD Kota Padang mengevakuasi pohon tumbang yang menghambat akses jalan masyarakat, Sabtu (22/6/2019). ( Foto: Antara Foto )
/ YUD Sabtu, 22 Juni 2019 | 17:33 WIB

Padang, Beritasatu.com - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) mencatatkan sebanyak 10 pohon tumbang di Kota Padang, Sumatera Barat, akibat hujan deras disertai angin kencang yang mengguyur daerah tersebut sejak Jumat (21/6/2019) malam.

Kepala BPBD Kota Padang, Edi Hasymi di Padang, Sabtu (22/6/2019) mengatakan, pohon yang tumbang tersebut menimpa satu kendaraan dan menghambat akses jalan sehingga pihaknya langsung melakukan evakuasi.

Ia mengatakan sebuah pohon dengan panjang 10 meter dan diameter 50 sentimeter menimpa sebuah mobil yang terparkir di Jalan Hayam Wuruk, Kecamatan Padang Barat, Kota Padang.

Sementara sisanya yang ada di sembilan titik seperti di depan Kantor Kemenag Sumbar Jalan Rasuna Said, di depan GOR Prayoga, Jalan Pulai Banjir Sawahan, Lolong Belanti, Bungus Teluk Kabung, dan Sungai Pisang.

Ia mengatakan, Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD Kota Padang telah menindkalanjuti hal tersebut dengan melakukan pemotongan kayu dan evakuasi agar kayu yang tumbang tidak menghambat akses masyarakat.

Menurut dia, hujan deras yang mengguyur Kota Padang sejak Jumat malam dan Sabtu pagi yang disertai angin kencang membuat pohon tumbang.

“Kita dapat laporan dari masyarakat dan langsung dilakukan tindakan,” kata dia.

Ia mengimbau kepada masyarakat agar tidak keluar dari rumah apabila kondisi cuaca buruk, karena dapat membahayakan keselamatan dirinya.

“Sejauh ini laporan yang masuk kepada kami ada 10 pohon dan kita terus lakukan patroli ke lapangan untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan,” kata dia.

 



Sumber: ANTARA