“Anak Guru Ngaji” Nyatakan Siap Usung NDB di Pilgub Sulteng

“Anak Guru Ngaji” Nyatakan Siap Usung NDB di Pilgub Sulteng
Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPD) RI terpilih untuk periode 2019-2024, Abdul Rachman Thaha (ART). ( Foto: Istimewa )
Jeis Montesori / JEM Minggu, 23 Juni 2019 | 11:52 WIB

Palu, Beritasatu.com - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPD) Republik Indonesia (RI) terpilih, Abdul Rachman Thaha (ART) yang saat pencalonan DPD di Pemilu 2019 mengusung tagline “Anak Guru Mengaji”, menyatakan siap memberikan dukungan kepada Nurmawati Dewi Bantilan (NDB) untuk maju sebagai calon gubernur Sulawesi Tengah periode 2020-2025 melalui Pilkada Serentak 2020 mendatang.

“Saya bahkan siap menjadi ketua tim pemenangan relawan untuk NDB,” kata ART kepada Beritasatu.com di Palu, Minggu (23/6/2019).

ART memberikan alasan memberikan dukungan kepada NDB karena melihat potensi besar yang ada pada diri NDB. Menurut ART, NDB adalah tokoh perempuan yang telah memiliki segudang pengalaman dalam peta perpolitikan baik di tingkat lokal hingga nasional.

Dengan pengalaman tiga kali menjadi anggota DPD RI. menurut ART, sosok NB telah memiliki jaringan yang cukup kuat, mapan, dan solid untuk menopang cita-cita memperbaiki nasib masyarakat Sulteng khususnya menjadi lebih baik ke depan.

“Saya melihat NDB mempunyai niat yang baik untuk membangun daerah (Sulteng),” kata ART yang terpilih sebagai anggota DPD RI melalui Pemilu Legislatif 2019.

Kelebihan lain yang dipunyai NDB, lanjut ART, yakni merupakan figur perempuan yang memiliki kapasitas sebagai keterwakilan gender sehingga benar-benar langkah tepat untuk mengusung dalam pemilihan gubernur dan wakil gubernur (Pilgub) Sulteng yang dijadwalkan September 2020.

“Ini baru pertamakali dalam sejarah Sulteng di mana seorang perempuan akan tampil melanjutkan estafet kepemimpinan gubernur di Sulteng,” kata ART yang juga Ketua Pengurus Wilayah (PW) Persaudaraan Muslimin Indonesia (Parmusi) Sulteng.

ART mencontohkan, gubernur wanita, Khofifah Indar Parawansa yang juga tampil membuktikan kemampuannya memimpin Jawa Timur, maka potensi yang sama juga ada pada NDB.

“Apalagi NDB adalah orang yang bersih dan tidak terkontaminasi dalam masalah hukum, makanya saya mau bergabung untuk memperjuangkan beliau,” ujar ART.

Apalagi jika ART bersanding/berpasangan dengan Hidayat Lamakarate (saat ini menjawab Sekretaris Daerah Provinsi Sulteng), menurut ART, keduanya benar-benar sebagai ini pasangan yang sangat ideal.

“Satu dari birokrasi tulen (Hidayat Lamakarate) dan yang satunya politisi (NDB). Jadi apa lagi kita mau ragukan, kalau perpaduan dua figur ini, saya akan berbuat dan berjuang bukan hanya memberikan dukungan berdua, tetapi material maupun tenaga dan pikiran saya siapa untuk pasang badan demi Sulteng lebih baik lagi,” kata ART.



Sumber: Suara Pembaruan