Tingkatkan Kerukunan, Polda Jambi Gelar Bakti Religi

Tingkatkan Kerukunan, Polda Jambi Gelar Bakti Religi
Wakil Direktur (Wadir) Polda Jambi Rico Zinaldi (kelima dari kiri) bersama porsonel Polda Jambi seusai melakukan bakti religi di Gereja Kristen Protestan Simalungun (GKPS) Kotaaru, Kota Jambi, Jumat. 21 Juni 2019. ( Foto: Suara Pembaruan / Radesman Saragih )
Radesman Saragih / JEM Sabtu, 22 Juni 2019 | 10:39 WIB

Jambi, Beritasatu.com - Jajaran Polda Jambi terus berupaya melakukan pendekatan – pendekatan kepada umat beragama dalam rangka meningkatkan kerukunan. Salah satu upaya tersebut dilakukan melalui bakti religi di rumah – rumah ibadah. Bakti religi tersebut ditandai dengan aksi pembersihan lingkungan dan pemberian bantuan sarana maupun sarana kebersihan rumah ibadah, Jumat (21/6/2019).

“Bakti religi yang kami laksanakan hari ini, Jumat (21/6/2019), yakni mengerahkan personil melakukan aksi kebersihan dan pemberian bantuan di Gereja Kristen Protestan Simalungun (GKPS) Kotabaru Jambi dan Masjid At Taqwa, Paal V, Kotabaru, Kota Jambi. Bakti religi ini masih berlanjut ke rumah vihara dan kelenteng,”kata Kabid Humas Polda Jambi Komisaris Besar Polisi (Kombes Pol) Kuswahyudi Tresnadi di Jambi, Jumat (21/6/2019).

Menurut Kuswahyudi Tresnadi, bakti religi di rumah-rumah ibadah di Kota Jambi itu dilaksanakan Polda Jambi dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-73 Bhayangkara yang jatuh pada 1 Juli 2019.

Bakti religi tersebut, lanjut Kuswahyudi Tresnadi, merupakan salah satu bentuk pendekatan kepada umat beragama agar tetap menjaga kerukunan antarumat beragama di Jambi.

“Melalui bakti religi tersebut, jalinan komunikasi antara umat beragama dan rohaniawan dengan jajaran kepolisian juga semakin baik,” katanya.

Dikatakan, selain bakti religi, HUT ke-73 Bhayangkara di Jambi diisi juga dengan bakti sosial dan kesehatan, operasi gratis bibir sumbing secara gratis di Rumah Sakit (RS) Bhayangkara, Kota Jambi . Jumlah pasien yang mendapatkan operasi bibir sumbing tersebut sebanyak 26 orang.

Sementara itu, Wakil Direktur (Wadir) Polda Jambi Rico Zinaldi ketika melakukan bakti religi di GKPS Kotabaru, Kota Jambi, Jumat mengatakan, jajaran kepolisian dan umat beragama di Jambi diharapkan terus bersinergi meningkatkan situasi kondusif di tengah masyarakat.

“Kedekatan dan kebersamaan jajaran kepolisian dengan umat beragama sangat penting menangkal benih-benih intoleransi dan radikalisme di masyarakat,”ujar Rico.

Pada bakti religi di GKPS Kotabaru, Kota Jambi tersebut, Rico Zinaldi didampingi Wadir Pembinaan Masyarakat (Binmas) Polda Jambi, AKBP Erwin Rahmat dan Kepala Unit Jawali Polda Jambi, Aipda Pol T Munthe menyerahkan bantuan 10 sak semen, satu unit bak air, dua unit tempat sampah dan sarana kebersihan lainnya.



Sumber: Suara Pembaruan