Garuda Pastikan Jalur Penerbangannya Tidak Lewat Selat Hormuz

Garuda Pastikan Jalur Penerbangannya Tidak Lewat Selat Hormuz
Pesawat Garuda Indonesia di Bandara Soekarno-Hatta. BeritaSatu Photo/Mohammad Defrizal ( Foto: beritasatu photo / defrizal )
Thresa Sandra Desfika / JAS Selasa, 25 Juni 2019 | 09:24 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Maskapai Garuda Indonesia memastikan bahwa jalur udara untuk rute penerbangan yang dilayani di kawasan Eropa dan Timur Tengah tidak melewati kawasan udara Selat Hormuz, Iran. Hal ini menyusul adanya larangan terbang yang dikeluarkan Otoritas Penerbangan Federal Amerika Serikat (FAA) pascaketegangan yang tengah terjadi di kawasan udara di Selat Hormuz, Iran.

Vice President Corporate Secretary Garuda Indonesia M Ikhsan Rosan mengatakan, pihaknya memastikan jalur udara untuk rute penerbangan Eropa dan Timur Tengah yang dilayani Garuda Indonesia tidak melewati kawasan udara tersebut.

"Dengan demikian seluruh layanan operasional Garuda Indonesia pada rute Eropa dan Timur Tengah tetap berlangsung normal seperti biasa," ungkap Ikhsan dalam keterangannya, Selasa (25/6).

Namun, pihaknya akan terus memantau secara internsif perkembangan lebih lanjut kondisi tersebut serta berkoordinasi bersama seluruh pemangku kepentingan terkait dalam memastikan aspek keselamatan dan keamanan layanan operasional Garuda Indonesia tetap terjaga.



Sumber: BeritaSatu.com