Ali Nurdin: Tuduhan ke KPU Tidak Terbukti

Ali Nurdin: Tuduhan ke KPU Tidak Terbukti
Ketua KPU Arief Budiman hadir pada persidangan Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pemilihan Presiden 2019 di Mahkamah Konstitusi (MK), Jakarta, Jumat (14/6/2019). ( Foto: Suara Pembaruan / Ruht Semiono )
Ahmad Salman / AIS Kamis, 27 Juni 2019 | 21:33 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Menurut Ketua Tim Hukum Pihak Termohon (KPU) Ali Nurdin pelanggaran yang dituduhkan pihak pemohon yakni tim hukum Prabowo-Sandi bersifat lokal, kasuistis, dan tidak jelas lokasinya di mana.

"Karena itu masyarakat bisa melihat dari puluhan, tuduhan yang didalilkan ke KPU semuanya tidak terbukti," kata Ali Nurdin di Jakarta, Kamis (27/6/2019) malam.

Atas dasar ini pula pihak termohon tidak menghadirkan saksi. Karena itu Ali Nurdin mengapresiasi sikap Mahkamah Konstitusi (MK).

Menurut Ali, tuduhan-tuduhan yang dilakukan adanya pelanggaran-pelanggaran kepada KPU selama Bawaslu sudah masuk, MK tidak ikut campur. "Apalagi MK mengaitkan kalau ada pelanggaran apa korelasinya dengan perolehan suara pasangan calon. itu sesuai dengan dalil kita, bantahan kita," tambah Ali Nurdin.

Lihat video: 



Sumber: BeritaSatu TV