Sidang MK Berlangsung Aman, Kapolri Angkat Jempol

Sidang MK Berlangsung Aman, Kapolri Angkat Jempol
Kapolri Jenderal Tito Karnavian (kanan) didampingi Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto (kedua dari kanan) memberikan keterangan pers usai rapat koordinasi di Kementrian Koordinator Polhukam, Jakarta, Kamis, 18 April 2019. ( Foto: Antara / M Risyal Hidayat )
Farouk Arnaz / CAH Jumat, 28 Juni 2019 | 17:18 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Kapolri Jenderal Tito Karnavian mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang menjaga proses sidang sengketa hasil pemilu presiden sehinggga proses bisa berjalan lancar.

“Proses ini berjalan dengan lancar dari sudut keamanan. Saya dengan bapak Panglima selalu bersama menjaga situasi keamanan yang ada. Kita juga lihat proses di MK dan seluruh Indonesia dalam keadaan aman,” kata Tito di Mabes Polri Jumat (28/6/2019).

Masyarakat menurutnya ada yang menonton di televisi dan ada juga yang berkumpul di sekitar patung kuda dan menyampaikan pendapat secara tertib.

“Saya memberikan penghargaan kepada masyarakat yang menyampaikan pendapat yang semua dilakukan tertib tidak melanggar hukum dan dilaksanakan sesuai waktu yang tepat. Sebelum jam 18.00 WIB sudah bubar,” sambungnya.

Tito juga angkat jempol dengan sikap kenegarawanan kedua pasang calon presiden paska putusan yang disiarkan oleh media massa secara langsung.

“Kita telah melihat dan mendengar respon dari pasangan calon 01 Pak Jokowi dan Kiai Maruf maupun paslon 2 Prabowo-Sandiaga Uno. Saya menangkap pesannya perdamaian ketenangan dan merajut kembali persatuan,” imbuhnya.

Pesan ini harus dihormati karena mereka kontestan yang memiliki legal standing dan keputusan MK telah memiliki kekuatan hukum dalam kontestasi ini dan bersifat final dan mengikat.



Sumber: BeritaSatu.com