Asrama TNI Terbakar di Binjai

Asrama TNI Terbakar di Binjai
Ilustrasi kebakaran. ( Foto: Antara )
Arnold H Sianturi / HA Selasa, 2 Juli 2019 | 00:08 WIB

Medan, Beritasatu.com - Asrama TNI 121 di Simpang Kebun Lada, Binjai Utara, Sumatera Utara (Sumut), dilaporkan terbakar, Senin (1/7/2019) malam. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Namun, kerugian akibat kebakaran itu diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah.

Kebakaran asrama itu menghebohkan masyarakat sekitar. Warga berkerumun melihat peristiwa tersebut. Penghuni rumah di sekitar lokasi terpaksa mengungsi. Petugas pemadam kebakaran turun dengan membawa tujuh mobil pemadam kebakaran.

Camat Binjai Utara Adri Siswanto menyampaikan, kebakaran itu menghanguskan delapan unit rumah di asrama dan berdampak pada 10 keluarga. Kebakaran itu diduga akibat korsleting arus pendek listrik. Kobaran api dalam waktu singkat juga langsung meluas ke satu barak di komplek asrama.

"Kobaran api dalam waktu satu jam sudah dapat dipadamkan oleh petugas pemadam kebakaran. Saat ini, proses pendinginan sedang berlangsung. Kita juga siapkan armada kebakaran di lokasi untuk mengantisipasi jika masih ada muncul titik api di lokasi kejadian," katanya.

Pantauan SP, peristiwa kebakaran ini mengakibatkan kemacetan sepanjang satu kilometer dari Tugu Binjai Jalan Tengku Amir Hamzah hingga Tandem pasar 1 Binjai Utara.

Kemacetan akibat kebakaran ini juga membuat aparat kepolisian turun untuk mengatur lalulintas. Beberapa jam kemudian, arus lalulintas kembali lancar. Kebakaran itu juga membuat listrik padam di kawasan itu.



Sumber: Suara Pembaruan