TMMD Kodim 0111 Rehab Rumah Nek Halimah

TMMD Kodim 0111 Rehab Rumah Nek Halimah
Satgas TNI dibantu masyarakat memperbaiki rumah Nek Halimah Desa Blang Perlak Kecamatan Makmur Bireuen, Aceh, dalam program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD. ( Foto: Istimewa )
Rully Satriadi / RSAT Rabu, 3 Juli 2019 | 11:47 WIB

Bireuen, Beritasatu.com – Satgas TNI bersama masyarakat Desa Blang Perlak Kecamatan Makmur, Bireuen, Aceh bahu membahu merehab rumah Nek Halimah yang merupakan salah satu sasaran program fisik TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-105 Kodim 0111/Bireuen tahun 2019.

“Meskipun kondisi cuaca panas terik, namun Satgas dibantu masyarakat terlihat semangat merehab rumah Nek Halimah,” ujar Dandim 0111/Bireuen Letkol Inf Amrul Huda yang diwakili Pasi Log Kodim 0111/Bireuen Kapten Inf Baidarlani Ali, Rabu (3/6/19).

Baidarlani mengatakan, rehab rumah tidak layak huni milik Nek Halimah sebagai wujud kepedulian TNI, dalam hal ini Kodim 0111/Bireuen terhadap warga kurang mampu.

“Bantuan rehab RTLH yang diperuntukkan bagi masyarakat kurang mampu tersebut diharapkan dapat membantu mengatasi kemiskinan dalam mewujudkan rumah layak huni,” ujar Baidarlani.

Dalam kegiatan TMMD ini, TNI berusaha untuk meningkatkan kehidupan masyarakat melalui rehab RTLH milik Nek Halimah.

“Rehab RTLH yang masuk dalam Program TMMD ini bertujuan mendorong dan menumbuhkan kesadaran masyarakat dalam memenuhi kebutuhan rumah tinggal yang layak huni. Selain itu juga untuk memberikan stimulan masyarakat kurang mampu dalam merehab tempat tinggalnya agar memenuhi syarat kesehatan dan keselamatan,” kata Baidarlani.

Nek Halimah mengaku sangat senang dan berterima kasih kepada Dandim 0111/Bireuen yang begitu peduli terhadap masyarakat kurang mampu di wilayah.

“Kalau tidak ada program TMMD di kampung saya, mungkin rumah saya tidak akan bisa diperbaiki. Saya orang susah, makan aja sulit, apalagi untuk memperbaiki rumah. Untung saja bapak-bapak TNI mau membantu merehab rumah saya,“ ujar Nek Halimah dengan wajah terharu.



Sumber: Suara Pembaruan