Kodim dan BKKBN Bengkulu Gelar Bakti Sosial KB Kesehatan

Kodim dan BKKBN Bengkulu Gelar Bakti Sosial KB Kesehatan
Ilustrasi Keluarga Berencana ( Foto: Istimewa )
Usmin / JEM Rabu, 3 Juli 2019 | 13:56 WIB

Bengkulu, Beritasatu.com - Kodim 0497 Kota Bengkulu bersama BKKBN setempat menggelar kegiatan bakti sosial KB Kesehatan di Kelurahan Berkas, Kecamatan Teluk Segera, Selasa (2/7/2019).

Kegiatan Bakti Sosial KB Kesehatan di Kelurahan Berkas, Kecamatan Teluk Sepang, Kota Bengkulu tersebut, merupakan rangkaian kegiatan TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke-105 tahun 2019 di Bengkulu.

Acara Bakti Sosial KB Kesehatan yang dibuka langsung oleh Komandan Kodim (Dandim) 0407 Kota Bengkulu, Letkol Arm Yose Rizal Sa'at mengambil tema "Melalui Kegiatan KB Kesehatan Kita Wujudkan Sinergitas TNI dan Pemerintah dalam Usaha Meningkatkan Keikutsertaan Masyarakat Guna Membentuk Keluarga yang Berkualitas dan Sejahtera," ini berlangsung satu hari, yakni Selasa (2/7/2019).

Damdim Bengkulu, Letkol Arm Yose Rizal Saat mengatakan, kegiatan bakti sosial KB Kesehatan ini merupakan dorongan TNI agar masyarakat, khususnya warga Bengkulu untuk terus mempertahankan sebagai peserta KB aktif, sehingga laju pertumbuhan penduduk daerah ini dapat dikendalikan ke depan.

Selain itu, dengan suksesnya pelaksanaan program KB di Kota Bengkulu, maka kasus kriminal yang terjadi di daerah ini dapat ditekan sekecil mungkin di masa mendatang.

Namun, yang penting dari sukseksnya pelaksanaan program KB di Bengkulu, selain dapat mengendalikan pertumbuhan penduduk daerah ini juga sekaligus mampu menciptakan keluarga bahagia dan sejahtera," ujarnya.

Letkol Arm Yose Rizal menambahkan, TMMD ke-105 di Kota Bengkulu selain menggelar bakti sosial KB kesehatan, penyuluhan pertanian, narkoba, bela negara, peternakan dan penyuluhan lainnya juga membuka jalan baru sepanjang 1,3 km di Kelurahan Padang Serai, Kecamatan Kampung Melayu.

Jalan baru yang dibuka melalui program TMMD ke-105 yang dilaksanakan Kodim 0407 Kota Bengkulu tersebut, menghubungkan Kelurahan Padang Serai - Kelurahan Sumber Jaya sepanjang 1,3 kilo meter (km).

Jalan baru yang dibuka melalui program TMMD tersebut, merupakan jalur evakuasi bila terjadi gempa besar diikuti tsunami melanda Bengkulu. Dengan demikian, bila terjadi tsunami melanda Bengkulu, warga kedua kelurahan ini dengan cepat menyelamatkan diri ke daerah aman.

TMMD di Kota Bengkulu, kata Dandim 0407 Kota Bengkulu juga melakukan perbaikan jembatan, pembuatan gorong-gorong dan melakukan rehabilitasi 3 buah masjid. TMMD di Kota Bengkulu melibatkan sebanyak 150 orang anggota TNI, aparat pemerintah dan masyarakat setempat.



Sumber: Suara Pembaruan