Suhu Ekstrem di Dieng Capai Minus Lima Derajat Celcius

Suhu Ekstrem di Dieng Capai Minus Lima Derajat Celcius
Suhu di dataran tinggi Dieng, Banjarnergara, Jawa Tengah, terus mengalami penurunan ekstrem hingga mencapai angka minus lima derajat celcius.
Ahmad Salman / AIS Kamis, 4 Juli 2019 | 20:43 WIB

Banjarnegara, Beritasatu.com - Memasuki musim kemarau, suhu di dataran tinggi Dieng, Banjarnergara, Jawa Tengah, terus mengalami penurunan ekstrem hingga mencapai angka minus lima derajat celcius.

Pantauan pada Kamis (4/7/2019), air yang berada di area sana membeku menjadi es. Fenomena alam ini terus mengundang daya tarik wisatawan.

Munculnya es berada di sekitar wilayah obyek wisata Candi Arjuna. Banyak wisatawan yang rela menginap dan datang dari luar kota hanya untuk melihat fenomena kemunculan salju di Dieng.

Salju atau embun es ini muncul biasanya di dedaunan, batang pohon, dan hamparan rumput yang luas. Bahkan salju juga muncul di gelas dan bekas air mineral.

Salju di dataran tinggi Dieng ini muncul sejak Mei lalu. Diprediksi puncak musim dingin di Dieng akan terjadi hingga Agustus mendatang, berbarengan dengan agenda tahunan Dieng Culture Festival.

Lihat video: 



Sumber: BeritaSatu TV