Polda Sumut Ungkap Lagi Sindikat Peredaran 40 Kilogram Sabu di Medan

Polda Sumut Ungkap Lagi Sindikat Peredaran 40 Kilogram Sabu di Medan
Ilustrasi ( Foto: Antara/Adiwinata Solihin )
Arnold H Sianturi / JEM Selasa, 9 Juli 2019 | 07:56 WIB

Medan, Beritasatu.com - Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Polda Sumut) kembali meringkus empat anggota sindikat narkoba dari Jl Iskandar Muda Baru, Kelurahan Sei Putih, Kecamatan Medan Petisah. Polisi menyita 40 kilogram (kg) narkoba jenis sabu-sabu dan mobil Fortuner yang diduga milik para tersangka.

"Empat tersangka yang ditangkap masih dibawa dalam pengembangan lebih lanjut. Mereka merupakan bagian dari jaringan narkoba internasional," ujar Direktur Reserse Narkoba Polda Sumut, Kombes Pol Hendri Marpaung, Senin (8/7/2019).

Hendri belum memberitahukan identitas anggota sindikat narkoba itu. Hal itu belum diungkapkan untuk mempermudah anggotanya dalam melakukan pengembangan. Beredar informasi, banyak jaringan narkoba di daerah itu dan sedang dalam pengembangan aparat kepolisian.

Kanit Subdit II Direktorat Narkoba Polda Sumut, Kompol Adi Sahputra Siagian kepada wartawan menyampaikan, barang bukti puluhan kilogram sabu - sabu itu sebelumnya dibawa dari Aceh tujuan Medan. Sebelumnya, narkoba itu dipasok dari Malaysia.

"Kami sudah tiga hari melakukan pengintaian untuk mengungkap kasus narkoba sindikat internasional tersebut. Kita mengungkap kasus ini setelah mendapatkan laporan informasi. Sabu - sabu yang disita ini bernilai sekitar Rp 40 miliar," sebutnya. 



Sumber: Suara Pembaruan