HUT Bhayangkara, Kapolri Minta Tunjangan Polisi Naik 100%

HUT Bhayangkara, Kapolri Minta Tunjangan Polisi Naik 100%
Suasana perayaan HUT ke-73 Bhayangkara di Silang Monas, Jakarta, Rabu (10/7/2019). ( Foto: Suara Pembaruan / Ruht Semiono )
Farouk Arnaz / JAS Rabu, 10 Juli 2019 | 11:21 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Kapolri Jenderal Tito Karnavian berharap tunjangan untuk anggota Polri naik 100 persen. Itu dikatakan Tito dalam puncak peringatan HUT Polri ke 73 yang dipusatkan di Monas, Rabu (10/7/2019).

“Tersimpan harapan kepada Bapak Presiden, kiranya tunjangan kinerja anggota TNI dan Polri di masa kepemimpinan lima tahun ke depan insyaallah dapat meningkat menjadi 100 persen,” kata Tito.

Selaku Kapolri, sebagaimana Panglima TNI, ujar Tito, mereka memiliki visi yang sama untuk terus menjaga stabilitas Kamtibmas, menuntaskan tahapan Pemilu 2019 hingga momentum pelantikan pada Oktober 2019 mendatang.

“Juga memelihara stabilitas keamanan dalam negeri pascapelantikan, sehingga pemerintah dapat melaksanakan program-program pembangunan dengan lancar, guna meningkatkan kesejahteraan rakyat dan pendapatan nasional,” tambahnya.

Selain itu Tito juga berjanji meningkatkan kualitas sumber daya manusia Polri guna menghadapi berbagai tantangan tugas yang semakin kompleks, serta untuk mendukung terwujudnya Indonesia Emas 2045.

Acara yang sedianya digelar pada 1 Juli itu memang diundur karena padatnya kegiatan Polri terkait rangkaian pengamanan pemilu.

Untuk Jakarta di pusatkan di Monas, sedangkan untuk seluruh Indonesia juga dilaksanakan di lapangan di tiap daerah.



Sumber: BeritaSatu.com