Menkumham Pertanyakan Izin Pembangunan Gedung Poltekip yang Terhambat

Menkumham Pertanyakan Izin Pembangunan Gedung Poltekip yang Terhambat
Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (HAM) Yasonna H Laoly ( Foto: Istimewa )
Asni Ovier / AO Rabu, 10 Juli 2019 | 21:04 WIB

Tangerang, Beritasatu.com - Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) Yasonna H Laoly meresmikan Perguruan Tinggi Politeknik Ilmu Pemasyarakatan (Poltekip) dan Politeknik Imigrasi (Poltekim) di kawasan pusat pemerintahan Kota Tangerang, Banten.

Namun, saat peresmian itu, Menkumham Yasonna Laoly menyindir Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah soal gedung yang dibangun di jantung Kota Tangerang itu sempat tersendat. Yasonna mengatakan, perizinan untuk membangun Poltekip dan Poltekip itu sempat terhambat.

"Kepala BPSDM Hukum dan HAM supaya mengurus izin-izin yang berkaitan dengan ini, karena Pak Wali Kota agak kurang ramah dengan Kementerian Hukum dan HAM," ujar Yasonna dalam pidato peresmian kampus Poltekim, Selasa (9/7/2019).

Sebelumnya, menurut Yasonna, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang mewacanakan kawasan milik Kemkumham itu akan dijadikan tata ruang persawahan. Menurut Menkumham, hal tersebut bis menjadi masalah.

"Arief (Wali Kota, Red) mencari gara-gara. Nanti kita bicara ke Menteri Agraria dan Tata Ruang. Untuk profesional saja. Kita bisa duduk bersama, apa pun masalahnya," katanya.

Yasonna menyebutkan, pembangunan infrastruktur yang dikerjakan di wilayah Kota Tangerang ini berjalan secara bertahap. Rencananya, setelah kampus Poltekip dan Poltekim yang pertama diresmikan, nantinya Kemkumham akan membangun bangunan pendukung lain.

"Ini pembangunan tahap pertama. Dalam waktu dekat juga PUPR akan membangun asrama," ujarnya.



Sumber: BeritaSatu.com