Pengurus PDIP Banten Dirombak, Wakil Bupati Lebak Terpilih Jadi Ketua DPD

Pengurus PDIP Banten Dirombak, Wakil Bupati Lebak Terpilih Jadi Ketua DPD
Wakil Ketua DPR Utut Adianto. ( Foto: Antara / Hafidz Mubarak A )
Laurens Dami / JEM Kamis, 11 Juli 2019 | 08:05 WIB

Serang, Beritasatu.com - Setelah pelaksanaan Pemilu 2019, susunan kepengurusan PDI Perjuangan (PDIP) di Banten dirombak sebagai bentuk penyegaran. Untuk Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan Provinsi Banten dipimpin oleh Ade Sumardi, yang saat ini menjabat sebagai wakil bupati Lebak. Ade Sumardi terpilih menjadi ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Banten untuk periode 2019-2024.

Terpilihnya Ade Sumardi merupakan hasil Konferensi Daerah (Konferda) bersamaan dengan Konferensi Cabang (Konfercab) DPC PDI Perjuangan kabupaten/kota se-Banten, di Serang, Rabu (10/7/2019).

Sementara Ketua DPD PDI Perjuangan Banten demisioner, yakni Asep Rahmatullah terpilih menjadi sekretaris dan bendahara umum dipegang oleh Marinus Gea.

Wakil Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Utut Adianto mengatakan Konferda merupakan agenda konsolidasi partai pasca-Pemilu 2019 dan persiapan menghadapi Pilkada 2020 mendatang.

“Yang jelas konsolidasi ini tidak ada istilah dipecat tapi untuk evaluasi. Misalnya ini kurang pas ya dievaluasi kinerja dan evaluasi ini penting,” kata Utut saat menghadiri Konferda dan Konfercab serentak PDI Perjuangan di provinsi Banten.

Utut mengatakan, Provinsi Banten menjadi daerah ke-18 yang melakukan pembenahan susunan struktur di tubuh partai. Pimpinan yang terpilih akan menjadi utusan pada kongres ke-5 PDI Perjuangan di Bali pada 10 Agustus mendatang.

“Yang menang Pileg, menang presiden gak dirombak. Kalau yang kurang dirombak,” katanya.

Ketua DPD PDI Perjuangan Banten terpilih Ade Sumardi mengatakan, akan melakukan konsolidasi internal dan menyusun kerja-kerja partai menghadapi Pilkada 2020 mendatang.

“Kita sudah menerima keputusan DPP. Kami harus fatsun ke DPP partai. Struktural sudah dibentuk tinggal menyusun program kerja,” katanya.



Sumber: Suara Pembaruan