Jokowi Tunggu Salinan Putusan Baiq Nuril

Jokowi Tunggu Salinan Putusan Baiq Nuril
Baiq Nuril Maknun. ( Foto: Antara )
Novy Lumanauw / AB Jumat, 12 Juli 2019 | 12:40 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) masih menunggu salinan putusan Mahkamah Agung (MA) terkait kasus Baiq Nuril Maknun. Baiq Nuril divonis bersalah oleh pengadilan karena terbukti mentransimisikan konten asusila, sehingga melanggar UU Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE). Dia divonis enam bulan penjara dan denda Rp 550 juta subsider tiga bulan kurungan.

"Belum sampai meja saya. Kalau nanti sudah masuk ke meja saya, ada rekomendasi-rekomendasi dari kementerian terkait. Saya putuskan secepatnya, akan saya selesaikan secepatnya," kata Presiden Jokowi di Jakarta Convention Center (JCC), Jumat (12/7).

Presiden Jokowi menyatakan menghormati putusan MA yang menolak permohonan peninjauan kembali (PK) yang diajukan Baiq Nuril Maknun.

Baiq Nuril adalah staf tata usaha SMAN 7 Mataram, Nusa Tenggara Barat, yang diduga menjadi korban pelecehan seksual oleh kepala sekolah. Namun, kepala sekolah berinisial M melaporkannya ke polisi karena telah merekam pembicaraan berkonten asusila dan menyebarkannya ke publik. 

Jokowi mengaku terus memberi perhatian atas jalannya kasus tersebut dan memantau perkembangannya.

"Perhatian saya sejak awal kasus ini tidak berkurang. Tapi sekali lagi, kita harus menghormati putusan yang sudah dilakukan oleh Mahkamah Agung," katanya.



Sumber: Investor Daily