Polres Donggala Raih Penghargaan Satgasres Terbaik Se-Sulteng

Polres Donggala Raih Penghargaan Satgasres Terbaik Se-Sulteng
Wakapolda Sulteng Kombes Polisi Setyo Boedi Moempoeni Harso menyerahkan penghargaan untuk Polres Donggala. ( Foto: Ist/Pores Donggalara / ist )
Parluhutan / PAR Minggu, 14 Juli 2019 | 17:43 WIB

Sulteng – Polda Sulawesi Tengah meberikan penghargaan sebagai Satgas Nusantara terbaik se-Sulawesi Tengah kepada Polres Donggala selama periode Oktober-Desember 2018 dan periode Januari-Juni 2019.

Sebagai bentuk apresiasi, Wakapolda Sulawesi Tengah Kombes Polisi Setyo Boedi Moempoeni Harso memberikan Penghargaan untuk Polres Donggala yang diwakili oleh Wakapolres Kompol H Abubakar Djafar di Gedung Aula Polda Sulawesi Tengah, Rabu (10/7).

Satgasres terbaik dinilai dari kegiatan yang menonjol oleh kapolres setempat. Hal ini terlihat dari hasil kinerja Polres Donggala yang selalu masuk peringkat tiga besar se-Sulawesi Tengah. Bahkan, beberapa kali menempati peringkat pertama Polres se-Indonesia dalam menjalankan tugas sebagai Satgas Nusantara.

Di bawah tanggung jawab Kapolres Donggala AKBP S Ferdinand Suwarji dan Kasatgasres Wakapolres Kompol H Abubakar Djafar, Polres Donggala berhasil menggelar sebanyak 657 kegiatan selama enam bulan terakhir.
Kapolres Donggala AKBP S Ferdinand Suwarji mengatakan, penghargaan terbaik itu milik semua anggota Polres Donggala yang mampu untuk menjaga situasi wilayah hukum Polres Donggala tetap kondusif.

“Mengingat kondisi dan situasi yang dihadapi Kepolisian RI sekarang ini cukup memiliki tingkat kerawanan dan resiko tinggi selama proses Pemilu berlangsung, baik pada saat sebelum dan sesudah pelaksanaan pemilu,” katanya melalui penjelasan resminya, Sabtu (13/7).

Prestasi ini, ujar dia, sebagai bentuk kinerja dan kerja sama seluruh jajaran Polsek dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah Kabupaten Donggala. Ada pun kegiatan yang telah dilaksanakan Polres Donggala antara lain adalah penggalangan, sinergitas, FGD, bakti sosial, deklarasi damai, tablik akbar, olahraga bersama, safari ibadah dan kegiatan lainnya.
Satgas Nusantara juga didukung sejumlah subsatgas, yaitu subsatgas manajemen sosial, subsatgas manajemen media, subsatgas kemitraan dan subsatgas Gakkum.

Satgas Nusantara dibentuk oleh Kapolri Jendral Polisi H Muhammad Tito Karnavian menjelang pelaksanaan pilkada serentak tahun 2018 dan berlanjut sampai Pileg dan Pilpres 2019. Satgas Nusantara dibentuk dalam rangka untuk mendinginkan isu-isu yang berkaitan dengan pilkada sehingga diharapkan dengan pendinginan (cooling system) itu situasi yang memanas tidak sampai ramai dan meledak.



Sumber: BeritaSatu.com