Dua Oknum ASN Ditahan Atas Kasus Pembuatan Video Mesum

Dua Oknum ASN Ditahan Atas Kasus Pembuatan Video Mesum
Dua oknum ASN ditahan polisi atas kasus dugaan pembuatan video mesum. ( Foto: Suara Pembaruan/Arnold Sianturi )
Arnold H Sianturi / CAH Senin, 15 Juli 2019 | 17:24 WIB

Medan, Beritasatu.com - Dua oknum aparatur sipil negara (ASN) di Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara (Sumut), akhirnya ditahan polisi atas kasus dugaan video mesum. Kedua tersangka oknum ASN itu berinisial BH (43) tersangka pria yang bertugas di Kantor Camat Gunung Maligas, dan LS (41) ASN di Desa Pematang Gajing.

Polisi mengamankan sejumlah barang bukti berupa 3 unit smartphone milik keduanya dan milik seorang saksi. Kemudian ada flasdiks, baju, jilbab, kasur, sprei, dan bantal.

"Keduanya diamankan dari lokasi tempat kerjanya masing - masing," ujar Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Simalungun, AKBP Marudut Liberty Panjaitan, Senin (15/7/2019).

Marudut mengungkapkan, pasangan yang ditangkap dan ditahan itu bukan suami - istri. BH diketahui sudah memiliki istri dan LS sudah mempunyai suami.

"Keduanya ditangkap berawal dari informasi menyebarnya video mesum dan aksi kedua pelaku yang berdurasi sekitar 3 menit ini di masyarakat luas," jelasnya.

Dijelaskan, pasangan oknum ASN itu merekam melalui video saat melakukan mesum. LS diketahui sebagai perekam adegan dan mengirimkannya ke BH.

"Usai memeriksa sejumlah saksi, antara lain istri BH dan suami LS, polisi akhirnya menyimpulkan untuk menahan keduanya," kata Liberty.

Menurutnya, kedua tersangka itu dijerat dengan Pasal 34 dan Pasal 35 Undang-undang Nomor 44 Tahun 2008, tentang pornografi dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara.



Sumber: Suara Pembaruan