Polri: Kasus Rizieq Ada yang Masih Berjalan

Polri: Kasus Rizieq Ada yang Masih Berjalan
Rizieq Syihab memberi keterangan dalam sidang lanjutan kasus dugaan penistaan agama di auditorium Kementerian Pertanian, Jakarta, Selasa 21 Desember 2017. ( Foto: Antara )
Farouk Arnaz / CAH Selasa, 16 Juli 2019 | 17:47 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Mabes Polri memastikan jika tidak semua laporan dan kasus yang menjerat Imam Besar FPI Rizieq Syihab telah dihentikan berdasar surat perintah penghentian penyidikan (SP3).

Menurut Karo Penmas Polri Brigjen Dedi Prasetyo bahwa sampai saat ini masih ada beberapa kasus Rizieq yang masih berjalan dan ditangani oleh Polri.

“Sudah saya konfirmasi, kasus yang di SP3 hanya yang di Polda Jabar (soal pancasila di pantat). Yang di tempat lain, saya sudah tanyakan yang di direktorat lain masih berjalan. Belum ada info lebih lanjut,” kata Dedi di Mabes Polri Selasa (16/7).

Namun jenderal bintang satu ini belum menjawab saat ditanya detail berapa banyak kasus yang diduga melibatkan Rizieq yang hingga kini masih berada di Arab Saudi itu.

“Saya sudah tanya (penyidik) tapi belum dijawab. Nanti kalau sudah ada jawaban bakal saya kasih tahu. Yang jelas ada yang di SP3 yang belum di SP3 masih on progress,” tambahnya.

Sebelumnya Sekretaris Umum DPP FPI Munarman yang sebelumnya mengatakan semua perkara yang menjerat Rizieq telah selesai atau sudah di SP3.



Sumber: BeritaSatu.com