Jokowi Kecewa dengan Progres Pembangunan Listrik Tenaga Sampah

Jokowi Kecewa dengan Progres Pembangunan Listrik Tenaga Sampah
Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) ( Foto: Beritasatu TV )
Aichi Halik / AHL Selasa, 16 Juli 2019 | 20:22 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) geram atas lambatnya program pengelolaan sampah termasuk lambatnya pembangunan pembangkit listrik tenaga sampah (peltas).

Hal itu disampaikan Jokowi saat memimpin rapat terbatas tentang pembangunan pembangkit listrik tenaga sampah (PLTSa) di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (16/7/2019).

Jokowi mengatakan, rapat terbatas soal peltas sudah berlangsung enam kali sejak dirinya masih menjabat sebagai wali kota Solo. Namun, hingga saat ini belum ada satu pun peltas yang dibangun.

"Rapat terbatas mengenai sampah ini sudah kita lakukan seinget saya sudah enam kali sejak saya jadi wali kota. Saya ngomong apa adanya. Urusan sampah ini juga sudah ingin kita selesaikan, ingin kita kerjakan. Jadi gubernur juga sama, tapi sampai sekarang, sampai hari ini, saya belum mendengar ada progres yang sudah jalan dan jadi," kata Jokowi di depan para menteri dan kepala daerah.

Jokowi menanyakan masalah yang menghambat pembangunan peltas kepada para menteri dan kepala daerah yang hadir.

Kepala Negara ingin persoalan sampah di Indonesia segera rampung. Dia ingin rapat terbatas pada hari ini menelurkan solusi untuk masalah tersebut.

"Saya ingin betul-betul ada sebuah solusi sore hari ini," ujar Presiden Jokowi.



Sumber: BeritaSatu TV