Ratusan Pelajar Kota Palu Terindikasi Narkoba

Ratusan Pelajar Kota Palu Terindikasi Narkoba
Indonesia darurat narkoba. ( Foto: Antara )
John Lorry / LES Rabu, 17 Juli 2019 | 12:22 WIB

Palu, Beritasatu.com - Badan Narkotika Nasiona Provinsi (BNNP) Sulteng mengungkapkan ada ratusan pelajar di Kota Palu terindikasi telah mengonsumsi dan terlibat penyalahgunaan narkoba.

“Hasil uji coba sampel kami di tahun 2018 dan 2019 dari beberapa SD dan SMA di Palu, ada sekitar 123 pelajar yang terindikasi konsumsi narkoba,” kata Kepala BNNP Sulteng Brigjen Pol Suyono,” Rabu (17/7/2019).

Selain terindikasi konsumsi narkoba, ratusan pelajar tersebut juga diduga mengonsumsi obat terlarang seperti THD, obat nyamuk, dan lem fox. “Bahkan ada sebagian dari pelajar ini yang diduga telah menjadi kurir narkoba,” kata Suyono.

Dia mengajak pihak dinas pendidikan di daerah serta orang tua agar lebih mengawasi putra-putrinya jangan sampai terlibat dalam penyalahgunaan barang haram itu.

BNNP Sulteng saat ini terus melakukan diseminasi informasi berupa sosialisasi bahaya narkoba ke berbagai lapisan masyarakat mulai dari instansi pemerintah, swasta, pendidikan dasar hingga perguruan tinggi serta kelompok organisasi masyarakat.



Sumber: Suara Pembaruan