Bus Masuk Jurang di Batubara, 4 Orang Tewas

Bus Masuk Jurang di Batubara, 4 Orang Tewas
Sebuah minibus mengangkut 25 penumpang masuk jurang kedalaman 8 meter di jalinsum kawasan Batubara, Sumut. ( Foto: Suara Pembaruan/Arnold Sianturi )
Arnold H Sianturi / CAH Rabu, 17 Juli 2019 | 21:50 WIB

Batubara, Beritasatu.com - Sebuah minibus BK 7923 DO yang mengangkut 25 orang penumpang masuk jurang dengan kedalaman 8 meter di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) di Perkebunan Tanah Gambus, Kabupaten Batubara, Sumatera Utara (Sumut), Rabu (17/7/2019).

Dalam peristiwa kecelakaan tunggal itu, 4 orang penumpang dilaporkan tewas. Penumpang lainnya mengalami luka serius maupun ringan. Petugas dibantu masyarakat setempat langsung mengevakuasi penumpang yang terluka ke rumah sakit dan puskesmas terdekat.

Kasat Lantas Polres Batubara, AKP Ferymon menjelaskan, satu korban tewas ditemukan di tempat kejadian perkara (TKP). Sementara itu, tiga penumpang lainnya tewas di rumah sakit. Seluruh korban tewas dengan kondisi tubuh patah tulang maupun luka lainnya.

"Hasil penyelidikan sementara, bus itu merupakan carteran. Bus itu melaju sari arah Kisaran, Kabupaten Asahan menuju Indrapura. Kecelakaan itu terjadi karena bus mengalami pecah ban dan sopir tidak bisa mengendalikan kendaraan yang dikemudikan," jelasnya.

Sebelum masuk ke dalam jurang, sambung Ferymon, bus itu menghantam dinding pembatas jembatan. Setelah itu bus langsung masuk ke dalam jurang. "Kami masih mengindentifikasi identitas seluruh korban, termasuk yang tewas," sebutnya.



Sumber: Suara Pembaruan