Dilaporkan ke Polisi, Rian Ernest Siap Hadapi Secara Hukum

Dilaporkan ke Polisi, Rian Ernest Siap Hadapi Secara Hukum
Rian Ernest ( Foto: Istimewa )
Carlos KY Paath / FER Kamis, 18 Juli 2019 | 22:22 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Wakil Ketua DPW Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Rian Ernest menyatakan kesiapannya menghadapi laporan Ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD DKI Jakarta, Taufiqurrahman. Rian tak mempersoalkan pelaporan dirinya oleh Taufiqurrahman.

Baca Juga: Ketua Pansus Wagub DKI Tuding PSI Cari Panggung

"Ini negara hukum. Silakan saja bagi pihak yang merasa dirugikan misalkan. Nanti akan saya hadapi secara hukum,” ungkap Rian di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Kamis (18/7/2019).

Untuk diketahui, Rian dilaporkan karena mengungkap adanya dugaan politik uang dalam proses pemilihan wakil gubernur (Wagub) DKI Jakarta. Ada oknum anggota DPRD DKI yang dinilai menerima uang untuk datang di kuorum pemilihan orang nomor dua di DKI.

Baca Juga: KPK Diminta Awasi Proses Pemilihan Wagub DKI

Menurut Rian, informasi yang diterimanya berasal dari elite politik. Tujuan Rian agar mencegah praktik itu terjadi. “Selentingan-selentingan dari elite politik yang saya dengar. Apapun yang saya tahu akan saya ungkapkan,” ucap Rian.

Rian menambahkan, dirinya juga menginginkan supaya Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) turut memantau proses pemilihan pengganti Sandiaga Uno.

"Sekali lagi, saya kan dapatkan informasi ini dari elite politik yang harus saya hargai berani terbuka kepada saya,” tegas Rian.



Sumber: Suara Pembaruan