Pesan Jokowi Saat Lepas 80 Kontingen Gerakan Pramuka ke AS

Pesan Jokowi Saat Lepas 80 Kontingen Gerakan Pramuka ke AS
Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengultimatum Kapolri untuk menuntaskan pengungkapan kasus penyerangan penyidik senior KPK, Novel Baswedan, dalam waktu tiga bulan. ( Foto: Beritasatu TV )
Ahmad Salman / AIS Jumat, 19 Juli 2019 | 19:03 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Presiden Joko Widodo melepas 80 kontingen Gerakan Pramuka Indonesia ke Jambore Pramuka Dunia ke-24 yang berlangsung di Virginia Barat, Amerika Serikat, Jumat (19/7/2019).

Saat menyampaikan sambutan di Istana Negara, Jakarta, Jumat (19/7/2019), Jokowi berpesan agar kontingen RI menunjukkan semangat ke Indonesiaan kepada dunia.

"Saya mengucapkan selamat kepada adik-adikku semua serta kakak pembina yang mengawal kehadiran kontingen Pramuka," ucap Presiden Jokowi.

Kontingen Indonesia akan bergabung dengan 45 ribu peserta lain dari 150 negara di seluruh dunia. Jambore tahun ini bertemakan "Membuka Kunci Dunia" digelar mulai 22 Juli hingga 2 Agustus 2019.

Ke depan Presiden berharap kontingen menyerap seluruh ilmu yang diberikan selama Jambore berlangsung. Sebab wawasan dan pengalaman yang diperoleh akan diperlukan dalam proses pembangunan negeri.



Sumber: BeritaSatu TV