Sebelum Meninggal, Arswendo 2 Kali Operasi Akibat Kanker Prostat

Sebelum Meninggal, Arswendo 2 Kali Operasi Akibat Kanker Prostat
Arswendo Atmowiloto. ( Foto: Istimewa )
Chairul Fikri / WBP Jumat, 19 Juli 2019 | 21:46 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Kabar duka kembali menghampiri dunia hiburan dan teater tanah air saat sastrawan sekaligus wartawan senior Arswendo Atmowiloto meninggal akibat kanker prostat yang dideritanya di usia 70 tahun. Arswendo meninggal pada pukul 17.50 WIB di Rumah Sakit Pertamina Jakarta setelah kondisinya menurun.

Sebelum meninggal, pria kelahiran Surakarta, 26 November 1948 ini sudah dua kali operasi akibat kanker prostat. Hal itu diungkapkan sahabat sekaligus koleganya, Ishadi S.K saat dihubungi sejumlah media Jumat (19/7/2019). "Beliau itu baru tiga hari yang lalu pulang dari rumah sakit setelah melakukan operasi prostat. Itu operasi itu yang kedua," ungkap Ishadi.

Senada dengan Ishadi, Rudolf Puspa menyampaikan bahwa sejak dua bulan ini kondisi Aswendo memang menurun akibat kanker prostat yang sudah semakin parah.

"Menurut penuturan keluarganya, kondisi mas Arswendo dua bulan ini sangat menurun. Badannya kurus dan sudah gak bisa ngapa-ngapain sejak 1 bulan ini hanya bisa terbaring," tutur Rudolf Puspa.

Ungkapan Duka Berdatangan
Kabar meninggalnya Arswendo Atmowiloto juga menggugah perhatian sejumlah artis dan pesohor di negeri ini. Mereka mengucapkan turut berbela sungkawa atas meninggalnya Arswendo. "Terakhir ketemu Mas Arswendo di Piala Maya, dia menyapa gw & memuji Cek Toko Sebelah. Gw sampe kaget banget. Selamat jalan Mas ??," tulis Ernest Prakasa mengenang sosok Arswendo.

Senada dengan Ernest, ucapan belasungkawa juga dituliskan sineas Joko Anwar dan Fajar Nugros. "Istirahatlah dengan tenang, Mas Arswendo Atmowiloto. Terima kasih untuk segalanya," kicau Joko Anwar.

"Selamat jalan Senopati Pamungkas," cuit Fajar Nugros dalam akun media sosialnya.



Sumber: BeritaSatu.com