Warga Rote Nikmati BBM Satu Harga

Warga Rote Nikmati BBM Satu Harga
Saleh Husin (kedua kiri) saat peresmian SPBU di Rote, Nusa Tenggara Timur. ( Foto: Istimewa )
Anselmus Bata / AB Sabtu, 20 Juli 2019 | 08:16 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Mantan Menteri Perindustrian, Saleh Husin berterima kasih kepada pemerintah melalui Pertamina yang membangun stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) di Pulau Rote, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT). Kehadiran SPBU membuat harga bahan bakar minyak (BBM) di wilayah paling selatan Indonesia ini sama dengan wilayah lainnya. Warga Rote kini bisa menikmati BBM satu harga

Dalam keterangan tertulis yang diterima redaksi, Jumat (19/7/2019), Saleh Husin menyatakan saat musim barat, kapal laut sulit masuk dan keluar Rote, bahkan berhenti beroperasi. Akibatnya, arus masuk dan keluar barang menjadi terganggu, sehingga harga menjadi mahal. Demikian juga dengan BBM menjadi langka dan mahal. 

"BBM satu harga menjadi tonggak sejarah bagi Rote. Saya bangga dan berterima kasih kepada Bapak Presiden Jokowi atas kebijakannya membuat BBM satu harga. Tentu ini sangat membantu masyarakat terselatan Indonesia yang masih tertinggal," kata Saleh Husin yang merupakan putra Rote.

Saleh Husin berharap Pertamina bisa menjaga stok BBM dan distribusinya merata.

"Tak lupa saya juga mengucapkan terima kasih buat kolega dan sahabat saya Pak Ignatius Jonan menteri ESDM dan Ibu Rini menteri BUMN yang telah memperhatikan kampung halaman saya," ujar Saleh Husin.



Sumber: BeritaSatu.com