Setingkat Menteri, Kepala BNN Dikaji Jadi Bintang Empat

Setingkat Menteri, Kepala BNN Dikaji Jadi Bintang Empat
Kepala BNN, Komjen Pol Heru Winarko menunjukkan barang bukti narkoba dari sebuah pabrik narkoba di Sulawesi Barat saat kegiatan konferensi pers di Markas BNN Cawang, Jakarta Timur, Kamis (9/8) siang. ( Foto: Istimewa )
Farouk Arnaz / JAS Senin, 22 Juli 2019 | 14:02 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Asisten Sumber Daya Manusia (SDM) Kapolri dan sejumlah lembaga terkait mengkaji pangkat Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) pascakeputusan Presiden Joko Widodo.

Yakni terkait Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 47 Tahun 2019 tentang Perubahan Perpres Nomor 23 Tahun 2010 tentang BNN yang diteken Jokowi sejak 4 Juli lalu.

Ada beberapa ketentuan yang berubah antara lain Kepala BNN diputuskan merupakan Jabatan Pimpinan Tinggi Utama setingkat menteri.

Lalu apakah artinya Komjen Heru Winarko akan segera dilantik menjadi jenderal bintang empat? Menurut Asisten SDM Kapolri Irjen Eko Indra Heri pihaknya masih mengkaji putusan itu lebih lanjut.

“Masih kita kaji bersama dengan sejumlah lembaga terkait apakah jabatan itu akan naik jadi bintang empat atau tidak,” kata Eko saat dihubungi Beritasatu.com, Senin (22/7).

Untuk diketahui karena Badan Intelejen Negara (BIN) juga dinilai sebagai setingkat dengan menteri maka Kepala BIN Budi Gunawan juga dilantik sebagai jenderal bintang empat pada saat dia diangkat pada September 2016 silam.

Peningkatan status BNN setingkat menteri terkait keseriusan upaya pemerintah dalam memerangi narkoba. Struktur baru ini akan membuat BNN lebih kuat dan bergigi.



Sumber: BeritaSatu.com