Susi Ajak Negara Afrika Bersatu Lawan Illegal Fishing

Susi Ajak Negara Afrika Bersatu Lawan Illegal Fishing
Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti ( Foto: Beritasatu TV )
Aichi Halik / AHL Senin, 22 Juli 2019 | 20:43 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) bekerja sama dengan Kementerian Luar Negeri (Kemlu) mengadakan lokakarya internasional guna memperkuat kerja sama di bidang perikanan dan maritim pada 22-28 Juli 2019.

Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti mengatakan, lokakarya tersebut bertujuan menggalang dukungan dan komitmen guna memberantas penangkapan ikan ilegal (IUU Fishing) sebagai organisasi kejahatan transnasional yang harus diatasi bersama.

"Saya berharap lokakarya ini akan membawa kita semua untuk saling bekerjasama dan berbagi informasi," kata Susi saat membuka pelatihan dan lokakarya internasional di Gedung Mina Bahari III Kantor Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP), Jakarta Pusat, Senin (22/7/2019).

Lokakarya internasional tersebut bertema International Fish Force Academy of Indonesia Regional Training for Investigators and Prosecutors for African Countries.

Acara ini diikuti 11 orang perwakilan dari lima (5) negara di Afrika yakni Tanzania, Madagascar, Mauritius, Mozambique dan Namibia.

"Banyak negara-negara South America (Amerika Selatan) dan Afrika punya problem yang kita alami 5 tahun lalu. Kita udah enggak ada," ujar Susi.

"Kita latih mereka untuk menganalisis kejahatan IUU fishing, kedua untuk koperasi bersama agar bisa saling berbagai informasi," imbuh Susi.



Sumber: BeritaSatu TV