Kempora Luncurkan Program Pemuda Sahabat Anak

Kempora Luncurkan Program Pemuda Sahabat Anak
Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi dalam peluncuran program Pemuda Sahabat Anak guna turut memeriahkan Hari Anak Nasional di wisma Kemenpora RI, Senin, 22 Juli 2019. ( Foto: istimewa )
Iman Rahman Cahyadi / CAH Senin, 22 Juli 2019 | 21:33 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Menyiapkan pemimpin masa depan haruslah dimulai dari menyiapkan generasi muda. Tentunya generasi muda yang tangguh dilahirkan dari anak-anak yang tumbuh dalam situasi dan lingkungan yang mendukung.

Untuk mendukung hal itu, Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kempora) meluncurkan program Pemuda Sahabat Anak guna turut memeriahkan Hari Anak Nasional di wisma Kemenpora RI. Program ini digagas Dr. Asrorun Ni’am Sholeh, MA selaku Deputi Bidang Pengembangan Pemuda Kempora yang juga menjadi penanggung jawab program ini.

Menteri pemuda dan Olah Raga Imam Nahrawi dalam sambutannya mengajak seluruh elemen bangsa untuk menjadi pelopor perlindungan anak, khususnya pemuda.

“Saya berharap program ini menjadi program yang berkelanjutan dengan melibatkan berbagai pihak, pihak pemerintah, organisasi kepemudaan serta melibatkan sektor swasta, tempatkan OKP-OKP sebagai pelopor penggerak program ini,” ujar menpora.

Menpora menambahkan, anak dan pemuda memiliki keterkaitan yang erat. Kedudukan anak dan pemuda memiliki peran yang sangat strategis. Pemuda dikatakannya dapat menjadi cermin contoh bagi anak. Menpora juga berharap nantinya kekerasan terhadap anak dapat turun dengan adanya kegiatan ini.

"Isu-isu perlindungan anak harus memperoleh perhatian bersama. Pemuda harus memiliki kepedulian melakukan pendampingan hingga perlindungan. Ini bertujuan agar anak tumbuh dan berkembang sesuai potensinya," jelas Menpora.

Ketua KPAI  Dr. Susanto, MA dan Deputi pemberdayaan Perempuan Kementerian PPPA mengapresiasi tinggi atas gagasan dan peluncuran kegiatan tersebut.

"Ini adalah program monumental di Indonesia, dimana ada program yang menyingkronkan peran pemuda dan perlindungan anak," ujar Susanto. 



Sumber: BeritaSatu.com