September, Penerbangan dari Adisutjipto Mulai Pindah ke Kulonprogo

September, Penerbangan dari Adisutjipto Mulai Pindah ke Kulonprogo
Bandara Internasional Yogyakarta. ( Foto: Antara )
Thresa Sandra Desfika / FMB Selasa, 23 Juli 2019 | 14:12 WIB

Kulonprogo, Beritasatu.com - PT Angkasa Pura (AP) I berencana memindahkan seluruh penerbangan di Bandara Adisutjipto (Yogyakarta) ke Bandara Internasional Yogyakarta (Kulonprogo) secara bertahap mulai September 2019.

"Rencananya mulai awal September 2019 kami akan mulai memindahkan penerbangan dari Bandara Adisutjipto ke Bandara Internasional Yogyakarta. Penerbangan-penerbangan tersebut yang saat ini beroperasi di Bandara Adisutjipto," kata Corporate Communication Senior Manager AP I Awaluddin di Bandara Internasional Yogyakarta, Kulonprogo pada Selasa (23/7/2019).

Dia menambahkan, saat ini Bandara Internasional Yogyakarta melayani penerbangan-penerbangan baru di luar penerbangan yang sudah beroperasi di Bandara Adisutjipto.

Tercatat dua maskapai, yakni Citilink Indonesia dan Batik Air yang kini beroperasi di Bandara Internasional Yogyakarta. Citilink melayani penerbangan Bandara Internasional Yogyakarta - Bandara Halim Perdanakusuma (Jakarta). Sedangkan, Batik Air melayani rute penerbangan dari Bandara Internasional Yogyakarta ke Jakarta, Samarinda, dan Palangkaraya pergi pulang (PP).

Adapun untuk kelanjutan pengoperasian Bandara Adisutjipto ke depannya, masih dalam tahap pembahasan. "Hal tersebut masih dilakukan pembahasan jadi saat ini belum dapat dipastikan," terang Awaluddin.

Sementara itu, Communication and Legal Manager Proyek Pembangunan Bandara Internasional Yogyakarta Falla Rhomeka menyebutkan, pada saat pemindahan operasional secara bertahap pada September nanti, kondisi terminal penumpang di Bandara Internasional Yogyakarta sudah selesai seluruhnya sehingga bisa optimal dalam melayani penumpang.



Sumber: Suara Pembaruan