Tips Sehat ala Presiden: Minum Jamu Sebelum Beraktivitas

Tips Sehat ala Presiden: Minum Jamu Sebelum Beraktivitas
Jokowi dalam Vlog Bugar dengan Jamu ( Foto: Instagram Jokowi )
Winda Ayu Larasati / WIN Selasa, 23 Juli 2019 | 14:43 WIB

Bogor, Beritasatu.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) kerap melakukan blusukan sejak menjabat wali kota Surakarta, gubernur DKI Jakarta, hingga menjadi kepala negara seperti saat ini. Jokowi tidak pernah terlihat sakit selama menjadi pejabat negara.

Jokowi juga rela berbagi tips sehatnya jika ditanya oleh awak media, yakni dengan rutin minum jamu.

Melalui akun Instagram, Jokowi membagikan tautan video tips sehat ala beliau. Dalam unggahan video pada Selasa (23/7/2019), Jokowi terlihat meminum jamu racikan sebelum beraktivitas.

Dalam video tersebut, Jokowi memberikan informasi komposisi jamu yang Ia minum yakni berbahan dasar rempah asli Indonesia seperti jahe, kunyit, dan temulawak yang dirajang dan diseduh dengan air panas.

"Biasanya kalau pagi itu, sebelum beraktivitas, (saya) minum jamu. Jamu ini, adalah jamu dari campuran temulawak, jahe, kunyit. Jahe ditumbuk atau dirajang-rajang, temulawak dirajang-rajang, kunyit juga, kemudian diseduh air panas, lalu disaring, kemudian diminum." kata Jokowi dalam video berjudul "#JKWVLOG Bugar dengan Jamu" di Istana Kepresidenan, Bogor, Jawa Barat.

Tidak hanya komposisi yang dibagikan kepada warganet, Jokowi juga mengaku telah minum jamu racik tersebut sejak 18 tahun silam.

"Saya sudah minum mungkin 17-18 tahun yang lalu sampai sekarang. Saya rasa akan memberikan manfaat yang baik untuk kebugaran tubuh. Bisa dicoba, dibuat sendiri," tutup Jokowi.



Sumber: Instagram Joko Widodo