Tugu Insurance mencatatkan prestasi dengan meraih Best General Insurance 2019

Tugu Insurance mencatatkan prestasi dengan meraih  Best General Insurance 2019
Tugu Insurance mencatatkan prestasi dengan meraih Best General Insurance 2019
/ RIX Kamis, 25 Juli 2019 | 18:03 WIB

Jakarta – Anak usaha PT Pertamina Persero yakni PT Asuransi Tugu Pratama Indonesia Tbk atau Tugu Insurance kembali meraih penghargaan “Best General Insurance 2019 Kelompok Ekuitas Rp1,5 Triliun Ke Atas” di acara penganugerahan Insurance Award 2019 dari Media Asuransi. (23/7).

Dalam kesempatan yang sama penghargaan yang diserahkan oleh Ketua Dewan Juri, Dadang Sukresna kepada Presiden Direktur Tugu Insurance Indra Baruna disambut positif karena dengan pencapaian ini tak lantas membuat perusahaan berpuas diri, namun justru termotivasi memberikan yang terbaik bagi kemajuan industri asuransi di Indonesia.

Penghargaan yang diperoleh Tugu Insurance berdasarkan kriteria yang telah ditentukan oleh Dewan Juri Media Asuransi dari data kajian Lembaga Riset Media Asuransi (LRMA), yang meliputi publikasi laporan keuangan (balance sheet) di surat kabar atau majalah, membukukan laba dalam 2 tahun berturut-turut, mendapatkan opini ’Wajar Tanpa Pengecualian’ dari akuntan publik yang melakukan Audit laporan keuangan tersebut, serta memiliki Rasio Solvabilitas (RBC) minimum 120% yang berhak dinilai dan masuk dalan daftar kelompok/ranking/peringkat Insurance Award 2019, sehingga Dewan Juri memutuskan ada 33 perusahaan yang berhak atas predikat Best Insurance 2019, yakni 12 perusahaan asuransi jiwa, 15 perusahaan asuransi umum, tiga perusahaan reasuransi, dan tiga perusahaan asuransi & reasuransi syariah (full fledged). ekuitasnya.

Penilaian ini dilakukan secara ketat sejak bulan Januari 2019 hingga dewan juri menentukan perusahaan Asuransi Terbaik. Penilaiannya juga meliputi kinerja bisnis selama tahun 2018 dengan pertimbangan kuantitatif (financial performance) serta kualitatif (angka kesehatan perusahaan, profesionalisme manajemen dan bisnis).



Sumber: BeritaSatu.com