KNPI Dukung Pengembangan Koperasi Pemuda

KNPI Dukung Pengembangan Koperasi Pemuda
Kika: Bendum DPP KNPI, Reza Eka Pahlevi (tengah) ditemani Ketum DPP KNPI Haris Pertama (kanan) dan Sekretaris Jenderal Jackson Kumaat (kiri),dalam diskusi Jalan Bangka XI Nomor 5, Mampang, Jakarta Selatan, Selasa (23/7/2019). ( Foto: istimewa )
Yeremia Sukoyo / FER Kamis, 25 Juli 2019 | 18:13 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) melakukan terobosan dengan membuat Koperasi Nasional Pemuda Indonesia, untuk merayakan hari jadinya yang ke-46. Gagasan pembentukan koperasi tersebut, dikeluarkan Bendahara Umum (Bendum) KNPI, Reza Eka Pahlevi.

"Kita membentuk Koperasi Nasional Pemuda Indonesia. Kita launching koperasi tersebut sekaligus untuk mendukung kegiatan koperasi," kata Reza Eka Pahlevi, di Jakarta, Kamis (25/7/2019).

Reza menjelaskan, dari aplikasi tersebut nantinya semua anggota bisa bertransaksi membeli pulsa, tiket pesawat, tiket kereta, hotel dan sebagainya. Menurutnya, terobosan tersebut merupakan yang pertama dilakukan KNPI.

Menyingkapi langkah tersebut, Wakil ketua bidang advokasi dan luar negeri Dewan Koperasi Indonesia (Dekopin), Nachrowi Ramli, mengaku siap melakukan pembinaan di bidang koperasi yang dilakukan KNPI.

"Kalau KNPI mendirikan koperasi pemuda, segera mendekat ke Dekopin. Kita bisa membina dan kita buka jalur," kata Nachrowi Ramli.

Dekopin sendiri merupakan anggota aliansi koperasi internasional yang anggotanya hampir di 100 negara. Karena itulah, kata Nachrowi, pihaknya siap membuka jalur terhadap pengembangan koperasi tersebut.

Menurut Nachrowi, saat ini koperasi yang ada di Indonesia sudah berkembang cukup pesat berkat peran Presiden Joko Widodo (Jokowi). "Namun, memang sekarang ini masih dalam tahapan strukturisasi dan revitalisasi," pungkas Nachrowi.



Sumber: Suara Pembaruan