KNPI: Koperasi Bisa Sejahterakan Anggota dan Masyarakat Indonesia

KNPI: Koperasi Bisa Sejahterakan Anggota dan Masyarakat Indonesia
Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi menerima kunjungan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) yang diketuai Haris Pertama, di Kantor Kemenpora, Jakarta. ( Foto: Beritasatu Photo / Istimewa )
Yustinus Paat / WM Kamis, 25 Juli 2019 | 20:05 WIB

 

Jakarta, Beritasatu.com - Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) merayakan hari ulang tahun (HUT) ke 46 pada Selasa 23 Juli 2019 lalu. Rangkaian perayaan HUT juga diisi dengan Milenial Talk di Monumen Tugu Proklamasi, Jakarta Pusat.

Dalam sambutannya, Ketua Umum KNPI, Haris Pertama menekankan bahwa organisasi kepemudaan yang dipimpinnya lahir melalui Deklarasi Pemuda Indonesia pada tahun 1973.

"Deklarasi itu dengan maksud menumbuhkan, meningkatkan, dan mengembangkan kesadaran sebagai suatu bangsa yang merdeka dan berdaulat berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945," kata Haris dalam sambutannya.

Perlu diketahui, acara Milenial Talk bertema "Menteri Muda Untuk Indonesia" diisi oleh pembicara di antaranya Pengusaha, Raja Sapta Oktohari; Politisi Partai Golkar, Puteri Komarudin; Politisi Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Rian Ernest, Sekjen Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI), Clance Teddy; PJ Ketua Umum Pengurus Besar (PB) Himpunan Mahasiswa Islam (HMI), Arya Kharisma Hardy; dan Pengamat Politik, Adi Prayitno.

Hadir pula politisi senior Partai Golkar, Akbar Tanjung, tokoh Betawi Rahmad H.S; Politisi Partai Golkar, Mustafa M. Radja; senior KNPI, Berto Izzak Doko, Pengurus DPP KNPI dan Pengurus DPD KNPI se Jabodetabek, serta organisasi kepemudaan seluruh Indonesia.

Kepada mereka semua, Haris Pertama menjelaskan, di hari perayaan HUT KNPI, pengurus DPP KNPI juga mendirikan Koperasi Nasional Pemuda Indonesia. Diharapkannya keberadaan koperasi itu dapat mengangkat kesejahteraan para Anggota KNPI pada khususnya, dan semua masyarakat Indonesia pada umumnya.

"Pada momentum HUT kali ini, KNPI meluncurkan Koperasi Nasional Pemuda Indonesia dengan harapan ikut berpartisipasi dalam kesejahteraan pemuda Indonesia," demikian Haris.

Sekadar informasi, perayaan puncak HUT KNPI dengan tema "Romantika Pemuda Indonesia" ini dipandu oleh presenter kondang, Brigita Manohara.



Sumber: BeritaSatu.com