5 Siswa Pingsan Terpapar Asap Kebakaran Lahan

5 Siswa Pingsan Terpapar Asap Kebakaran Lahan
Sedikitnya 5 orang siswa Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Aceh Barat di Desa Blang Balee, Kecamatan Samatiga, jatuh pingsan akibat menghirup asap kebakaran lahan yang mengepung sekolah mereka, Selasa (30/7/2019). ( Foto: Beritasatu TV )
Aichi Halik / AHL Selasa, 30 Juli 2019 | 16:38 WIB

Aceh Barat, Beritasatu.com - Sedikitnya 5 orang siswa Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Aceh Barat di Desa Blang Balee, Kecamatan Samatiga, jatuh pingsan akibat menghirup asap kebakaran lahan yang mengepung sekolah mereka, Selasa (30/7/2019).

Para guru sempat panik saat siswanya tiba-tiba jatuh pingsan. Mereka terpaksa memboyong siswa yang pingsan ke ruangan untuk diberikan pertolongan seadanya.

Namun, karena kondisi semakin memburuk, para siswa terpaksa dilarikan ke Puskesmas Cot Seumereng untuk mendapat perawatan medis.

Guru MTsN 1 Aceh Barat, Nur Mailis mengatakan, kelima siswa yang pingsan dan sesak napas terjadi saat sedang berbaris di halaman sekolah sekitar pukul 07.30 WIB. Saat itu kondisi kabut asap semakin tebal yang menyelimuti sekolah mereka.

"Ada lima orang siswa pingsan, 3 orang parah dan masih dirawat sedangkan dua siswa lainnya bisa sadar dan masuk kembali ke ruangan kelas," kata Nur Mailis di Samatiga, Aceh Barat.

Lahan gambut yang terbakar di Aceh Barat hingga Selasa (30/7/2019) sudah mencapai 12 hektare.

Kabut asap yang ditimbulkan dari kebakaran lahan tersebut diduga sangat berbahaya bagi kesehatan, karena bisa menyebabkan iritasi pada bagian mata, gangguan pernapasan serta menyebabkan gangguan kesehatan.



Sumber: BeritaSatu TV