Pekanbaru Dikepung Asap, Dinkes Riau Bagikan 10 Ribu Masker

Pekanbaru Dikepung Asap, Dinkes Riau Bagikan 10 Ribu Masker
Dinas Kesehatan (dinkes) Provinsi Riau membagikan 10 ribu masker gratis kepada masyarakat untuk mengurangi risiko kesehatan akibat kabut asap yang timbul dari kebakaran hutan dan lahan. ( Foto: Beritasatu TV )
Aichi Halik / AHL Selasa, 30 Juli 2019 | 18:57 WIB

Pekanbaru, Beritasatu.com - Dinas Kesehatan (dinkes) Provinsi Riau membagikan 10 ribu masker gratis kepada masyarakat untuk mengurangi risiko kesehatan akibat kabut asap yang timbul dari kebakaran hutan dan lahan.

"Hari ini kita ada membagikan 10 ribu masker di Pekanbaru," kata Kabid Yankes Diskes Riau Yohanes di Pekanbaru, (Selasa 30/7/2019).

Yohanes menjelaskan 10 ribu masker itu dibagikan di tiga lokasi. Pertama di depan Mapolda Riau, Jl Sudirman, selanjutnya di perempatan Jl Soekarno Hatta-Tuanku Tambusai. Lokasi ketiga di Kecamatan, Rumbai, Pekanbaru.

Sementara itu, seorang warga Erfan mengatakan, paparan kabut asap di kota Pekanbaru sangat mengganggu pengendara terutama pengendara sepeda motor.

"Asap mengganggu pernafasan dan pandangan terutama pengguna kendaraan bermotor karena juga jarak pandang berkurang, apalagi saya punya adik kecil yang terus menangis karena terganggu asap," kata Erfan.

Sementara itu, data BMKG yang dirilis hari ini menunjukkan intensitas asap di Pekanbaru memang meningkat. Bila jarak pandang sehari sebelumnya menembus di atas 6 km, pagi ini jarak pandang hanya 4 km.



Sumber: BeritaSatu TV