Tingkatkan Pengelolaan Bumdesa, Kemdes Gelar Lomba Karya Tulis

Tingkatkan Pengelolaan Bumdesa, Kemdes Gelar Lomba Karya Tulis
Direktur Pembangunan Sarana dan Prasarana Kawasan Perdesaan, Dr. Ir. Siswa Trihadi, M.Sc memberikan penjelasan soal lomba karya tulis. ( Foto: Beritasatu.com/Chairul Fikri )
Chairul Fikri / CAH Selasa, 30 Juli 2019 | 19:38 WIB

Jakarta, Beritasatu.com -  Untuk menampung aspirasi, opini, telaahan kebijakan, cerita sukses terkait dengan Badan Usaha Milik Desa (BUMdesa) Bersama, Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi menggelar lomba karya tulis dengan tema "Penguatan BUMDesa Bersama Menuju Kawasan Perdesaan Berdaya Saing".

Direktur Pembangunan Sarana dan Prasarana Kawasan Perdesaan, Dr. Ir. Siswa Trihadi, M.Sc mengatakan lomba karya tulis ini bertujuan agar dapat dirumuskan formula terbaik demi perbaikan pengelolaan BUMDesa Bersama ke depan.

"Kami berharap ada dengan lomba karya tulis ini diharapkan menemukan formula terbaik demi perbaikan pengelolaan BUMDesa Bersama ke depannya. Kami yakin berbagai kisah sukses yang dituangkan dalam bentuk karya tulis juga mampu memompa semangat desa-desa lainnya bekerja sama untuk berkembang lebih baik, serta menambal kekurangan yang belum terjangkau selama pelaksanaan pengelolaan BUMDesa Bersama," ujar Siswa dalam jumpa pers di Kemdes, Jakarta, Selasa (30/7/2019).

Lomba ini bisa diikuti oleh semua lapisan masyarakat dari mulai Pengurus BUMDes Bersama atau pendampingnya, perangkat desa, penggiat perekonomian desa, para aktivis, mahasiswa dan juga jurnalis.

Lomba Karya tulis yang diselenggarakan oleh Kemdes dan akan dinilai oleh tim dewan juri yang dilakukan oleh Dr. Ir Siswa Trihadi, M.Sc ( Direktur Permbangunan Sarana dan Prasarana Kawasan Perdesaan sekaligus sebagai Plt. Direktur Kerjasama dan Pengembangan Kapasitas), Mardiyah Chamim ( Ex – Wartawan Tempo ), dan Imbuh Sulistyarini (Dosen Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia).

Dimana para peserta bisa mengirimkan tulisannya melalui email ke karyatulis.ditjenpkp@gmail.com. Dimana dari lomba ini pihak Kemendes akan memberikan insentif berupa hadiah uang pembinaan dengan total Rp 30 juta.

 

 



Sumber: BeritaSatu.com