PT BFI Finance Buka Kesempatan Bagi Mahasiswa Yogyakarta Ciptakan Inovasi Baru

PT BFI Finance Buka Kesempatan Bagi Mahasiswa Yogyakarta Ciptakan Inovasi Baru
Vice President Human Capital BFI Finance, Ariyo Putro bersama Vice President Information Technology BFI Finance Alexander Ekanayake, di sela sosialisasi acara “BFI Geekcreathon 2019”, di Universitas Amikom Yogyakarta, Selasa, 30 Juli 2019 ( Foto: Suara Pembaruan / Fuska Sani Evani )
Fuska Sani Evani / JEM Rabu, 31 Juli 2019 | 14:49 WIB

Yogyakarta, Beritasatu.com - Perusahaan pembiayaan PT BFI Finance Tbk (BFI Finance) terus memperkuat posisinya dengan mendorong perkembangan industri pembiayaan dengan peningkatan kapasitas teknologi informasi. 

PT BFI Finance Tbk pun menggelar talk show dan kompetisi pengembangan proyek perangkat lunak lewat “BFI Geekcreathon 2019” dengan tema Big Data & AI in Financial Services Business, di Universitas Amikom Yogyakarta, Selasa (30/7/2019).

Vice President Human Capital BFI Finance, Ariyo Putro, mengatakan, saat ini kebutuhan akan sumber daya manusia (SDM) di bidang teknologi informasi sangat tinggi karena peluangnya cukup besar. Namun ketersediaan SDM, khususnya untuk perusahaan pembiayaan ini masih sangat terbatas.

BFI Geekcreathon 2019 ini bertujuan untuk mewujudkan generasi unggulan dengan meningkatkan generasi muda berkualitas dalam negeri, khususnya bidang teknologi informasi (TI).

BFI Finance juga ingin memberikan kesempatan kepada mahasiswa/mahasiswi berprestasi untuk berkreasi menciptakan inovasi baru dan mampu bersaing dengan global.

“Kami ingin menciptakan lebih banyak SDM berkualitas serta unggulan di bidang ini. Kami juga ingin memberikan kesempatan kepada generasi muda Indonesia untuk maju bersama yang mampu bersaing di sektor pembiayaan,” kata Ariyo.

Oleh karena itu, melalui kegiatan ini, BFI Finance ingin memberikan kesempatan kepada mahasiswa/mahasiswi berprestasi untuk berkreasi menciptakan inovasi-inovasi baru.

Penyelenggaraan kegiatan Geekcreathon di Universitas AMIKOM Yogyakarta ini merupakan yang pertama kali dilakukan oleh perusahaan dan AMIKOM Yogyakarta dipilih dikarenakan perguruan tinggi ini memiliki spesialisasi di bidang teknologi informasi.

Selain itu, dipilihnya kota Yogyakarta dikarenakan kota ini dikenal sebagai salah satu kota yang menjadi tujuan bagi para pelajar bertalenta dalam mencari ilmu.

Kegiatan BFI Geekcreathon ini juga sejalan dengan strategi perusahaan untuk menuju go-digital, dimana perusahaan telah menginvestasikan dana yang cukup besar untuk peningkatan infrastruktur dibidang teknologi.

Dikatakan Ariyo, Saat ini dunia sedang shifting, akan banyak perubahan dalam berbagai hal, dari konvesional ke digital. Dengan go-digital akan menciptakan jutaan kesempatan baru. Hadiah total senilai Rp15.000.000,- disiapkan untuk para pemenang dari tiga kelompok kerja yang terdiri dari maksimum 5 anggota.

Selain hadiah untuk pemenang, BFI Finance juga membuka kesempatan kerja bagi 10 kandidat potensial dari peserta kompetisi.

Kedepannya ke 10 calon karyawan ini dapat bekerja di luar kantor atau remote working, di salah satu co-working space yang berada di Yogyakarta, atau BSD, Tangerang Selatan.

“Kami juga masih mengeksplorasi kerjasama lain yang dapat kami berikan untuk pengembangan keahlian di bidang teknologi ini, dengan menjalin kerjasama lainnya dengan AMIKOM Yogyakarta. Bagaimana kerjasama ini terlaksana akan kami sampaikan segera,” ujar Ariyo.

Mahasiswa, diharapkan berkreasi menciptakan inovasi-inovasi baru, sejalan dengan strategi perusahaan untuk menuju go-digital. Perusahaannya telah menginvestasikan dana yang cukup besar untuk peningkatan infrastruktur di bidang teknologi.



Sumber: Suara Pembaruan