Dedi Mulyadi: 90 Persen Pemilik Suara Dukung Airlangga

Dedi Mulyadi: 90 Persen Pemilik Suara Dukung Airlangga
Dedi Mulyadi. ( Foto: Antara )
Robert Wardy / RSAT Kamis, 1 Agustus 2019 | 10:44 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Tim Sukses Airlangga Hartarto, Dedi Mulyadi menyebut sudah 90 persen pemilik suara telah menyatakan dukungan kepada Airlangga untuk kembali memimpin Partai Golkar (PG). Tinggal empat provinsi saja yang masih belum menyatakan dukungan kepada Airlangga.

"Sudah ada 90 persen ke Pak Airlangga. Mereka dari pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II dan DPD I yang memiliki hak suara," kata Dedi saat menghadiri Deklarasi Generasi Milineal ‎PG untuk Airlangga di kantor DPD PG DKI Jakarta, Rabu (31/7/2019) malam.

Dedi menjelaskan dukungan itu sudah disampaikan secara tertulis dan ditandatangan di atas meterai. Dengan adanya dukungan tersebut, dirinya optimistis Airlangga kembali terpilih menjadi Ketua Umum Partai Golkar periode 2019-2024.

Dedi yang juga Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat ini menyebut Musyawarah Nasional (Munas) PG pada Desember nanti tidak melahirkan pembelahan seperti pada Munas tahun 2014 lalu. Pasalnya pada Munas nanti, semua kubu yang maju di Munas semuanya mendukung pemerintah. Berbeda dengan Munas tahun 2014 lalu, di mana kubu Agung Laksono mendukung pemerintah, sementara kubu Aburizal Bakrie memilih oposisi.

"Apa yang ramai sekarang hanya hasrat kekuasaan dari segelintir orang. Mereka maunya Munas sebelum bulan Oktober. Itu karena mereka ingin jabatan menteri, jabatan pimpinan di MPR dan DPR serta jabatan Alat Kelengkapan Dewan (AKD). Jadi sebenarnya soal libido kekuasaan aja," jelas Dedi.

Dia menyebut dukungan terhadap Airlangga juga datang dari senior-senior PG. Agung Laksono dan Akbar Tanjung sudah menyatakan dukungan secara terbuka. Dari organisasi yang mendirikan PG dan organisasi yang didirikan PG juga sudah beberapa menyatakan dukungan secara terbuka kepada Airlangga.

"Kami optimistis, pak Airlangga kembali terpilih. Beliau tokoh teknokratik. Orangnya rendah hati dan tidak suka pencitraan," tutur Dedi.

Di tempat terpisah, hal hampir senada disampaikan Koordinator Jaringan Aktivis Muda (JAM) Partai Golkar, Rudolfus Jack Paskalis. Dia mengungkapkan, 85 persen DPD II Partai Golkar telah menyatakan dukungan secara tertulis kepada Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto dalam musyawarah nasional partai nanti.‎

"DPD II Golkar sudah 85% menyatakan dukungan tertulis di atas materai untuk Pak Airlangga," kata Jack.

Menurutnya, dukungan mayoritas DPD II itu menjadi salah satu alasan JAM Golkar memberikan dukungan politik kepada Airlangga. Dia beranggapan Airlangga telah mampu membawa Golkar meraih kursi terbanyak kedua di parlemen, di tengah turbulensi politik yang menimpa partai.

"Hanya dalam waktu satu setengah tahun Pak Airlangga mampu membawa Golkar sukses," tegas Jack.

Dia mengaku JAM Partai Golkar juga melihat Airlangga mendapatkan sinyal dukungan dari Istana. Pasalnya, Ketua Umum PArtai Golkar mendatang adalah figur yang harus mampu bersinergi dengan Presiden Jokowi guna menjaga kesinambungan pembangunan dan pemberdayaan masyarakat lima tahun ke depan.

"Figur tersebut ada pada sosok Airlangga Hartarto yang sudah terbukti mampu bersinergi dengan Jokowi selama ini," kata dia.



Sumber: Suara Pembaruan