Perpres Mobil Listrik Belum Diteken, Jokowi: Belum Sampai ke Saya

Perpres Mobil Listrik Belum Diteken, Jokowi: Belum Sampai ke Saya
Presiden Joko Widodo berswafoto dengan sejumlah pembatik saat menghadiri kegiatan Batik Kemerdekaan di Stasiun MRT Bundaran HI Jakarta, Kamis, 1 Agustus 2019. ( Foto: ANTARA FOTO / Wahyu Putro A )
Aichi Halik / AHL Kamis, 1 Agustus 2019 | 16:36 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan draft regulasi percepatan pengembangan kendaraan bermotor listrik belum sampai di mejanya.

Jokowi mengaku bakal segera menandatangani aturan berbentuk peraturan presiden (perpres) itu jika sudah sampai kepadanya.

"Belum sampai di meja saya. Kalau sudah sampai di meja saya, saya tandatangani pasti," kata Jokowi di Stasiun MRT Bundaran HI, Jakarta, Kamis (1/8/2019).

Jokowi berharap aturan yang akan ditandatangani nanti bisa segera mendorong pengembangan mobil listrik di dalam negeri.

"Agar kita juga bisa langsung menyiapkan infrastruktur dalam rangka menunjang mobil listrik ini," ujar Jokowi.

Presiden mengatakan seluruh negara ke depan akan memakai kendaraan bertenaga listrik karena bisa mengurangi polusi udara.

"Saya kira ke depan semua negara mengarah ke sana semuanya. Enggak polusi, penggunaan bahan bakar nonfosil. Mengarahnya ke sana," tutur Jokowi.

Sebelumnya, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan mengakui aturan terkait mobil listrik belum rampung karena terkendala kajian terkait pemberian insentif untuk perusahaan yang mendirikan pabrik mobil listrik.



Sumber: BeritaSatu TV