Ketua Umum PP ISEI Gelar Breakfast Meeting dengan Pengurus ISEI Yogyakarta

Ketua Umum PP ISEI Gelar Breakfast Meeting dengan Pengurus ISEI Yogyakarta
Gubernur Bank Indonesia yang Ketua Umum Pengurus Pusat Ikatan Sarjana Ekonomi Indonesia (PP ISEI), Perry Warjiyo berfoto bersama pengurus ISEI Yogyakarta setelah acara "breakfast meeting" di Yogyakarta, Kamis, 1 Agustus 2019. ( Foto: Istimewa )
Asni Ovier / AO Kamis, 1 Agustus 2019 | 21:26 WIB

Yogyakarta, Beritasatu.com - Ketua Umum Pengurus Pusat Ikatan Sarjana Ekonomi Indonesia (PP ISEI) yang juga Gubernur Bank Indonesia (BI), Perry Warjiyo menggelar acara breakfast meeting dengan pengurus ISEI Cabang Yogyakarta. Acara berupa diskusi sambil sarapan tersebut diselenggarakan di Yogyakarta, Kamis (1/8/2019).

Dalam diskusi tersebut, Sekretaris 1 ISEI Cabang Yogyakarta, Y Sri Susilo melaporkan beberapa kegiatan yang telah dilakukan oleh ISEI Cabang Yogyakarta selama periode Agustus 2018 hingga Juli 2019. Beberapa kegiatan termaksud, antara lain diskusi dan seminar, small research, buka bersama dan syawalan, ,pelatihan, serta pendaftaran anggota.

Diskusi dan seminar yang telah dilaksanakan memilih topik terkini yang terkait dengan perekonomian Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Topik termaksud antara lain pembangunan bandara baru, pembangunan jalan tol, dan kemiskinan serta ketimpangan.

Untuk kegiatan riset, selama ini ISEI Yogyakarta mendapatkan dukungan dari Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPBI) DIY. “Untuk kegiatan pelatihan baru disiapkan dan dilaksanakan dalam waktu dekat,” ujar Y Sri Susilo dalam siaran pers yang diterima di Jakarta, Kamis (1/8/2019).

Perry Warjiyo menyambut baik beberapa kegiatan yang telah dilakukan pengurus ISEI Cabang Yogyakarta. Untuk ke depan, kepengurusan ISEI cabang Yogyakarta harus membentuk kelompok kerja (pokja) untuk melakukan focused group discussion (FGD).

Kegiatan pokja harus melibatkan academician, business, and government (ABG). Dengan melibatkan tiga pihak itu, hasil dari kegiatan baik berupa diskusi, seminar, dan riset menjadi lebih optimal dan kontribusinya diharapkan lebih signifikan.

“ISEI Cabang Yogyakarta harus mampu melibatkan dan bersinergi dengan ABG dalam setiap kegiatan yang dilaksanakan,” kata Perry Warjiyo.

Ketua Umum PP ISEI menyinggung juga pelaksanaan Sidang Pleno ISEI XX dan Seminar Nasional 2019 yang dilaksanakan di Denpasar, Bali pada 27-29 Agustus 2019. Dalam kegiatan tersebut akan dilaksanakan ISEI Call for Paper, Plenary Session Seminar Nasional, Sidang Pleno dan Kongres Luar Biasa, dan Joint International Conference.

Topik dari kegiatan adalah “Menavigasi Era Digital: Tantangan dan Strategi Mengawal Stabilitas dan Momentum Pertumbuhan Ekonomi Nasional”

Dalam breakfast meeting, pengurus ISEI Cabang Yogyakarta yang hadir, antara lain Lincolin Arsyad (penasehat), Mudrajad Kuncoro (tim ahli), Tri Gunarsih (tim ahli), Rudy Badrudin (wakil ketua 2), Tribowo (bendahara 1), Sultan (Sekretaris 2), dan D Wahyu Ariani (koordinator rangers).

Sementara, Perry Warjiyo didampingi oleh Hilman Tisnawan (Kepala Perwakilan BI DIY) dan Budi Hanoto (Direktur Eksekutif Departemen Pengembangan UMKM dan Perlindungan BI). Seperti diketahui Hilman Tisnawan merupakan pejabat baru yang menggantikan Budi Hanoto.



Sumber: BeritaSatu.com