Gempa Banten, Mensesneg Ajak Penonton Pagelaran Wayang Mengheningkan Cipta

Gempa Banten, Mensesneg Ajak Penonton Pagelaran Wayang Mengheningkan Cipta
Gempa Banten Terasa Hingga Jakarta, BPBD DKI Imbau Tetap Tenang ( Foto: Youtube.com/BeritaSatu / BSTV )
Carlos KY Paath / WM Jumat, 2 Agustus 2019 | 21:02 WIB

 

Jakarta, Beritasatu.com - Gempa bermagnitudo 7.4 mengguncang Jakarta dan sekitarnya, Jumat (2/8/2019), sekitar pukul 19.03 WIB. Gempa berpusat di 7.54 LS,104.58 BT, 147 km barat daya Sumur, Banten, kedalaman 10 km.

Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno mengajak undangan dan masyarakat yang menyaksikan Pagelaran Wayang Kulit 74 Tahun Indonesia Merdeka di halaman depan Istana Merdeka, Jakarta, untuk mengheningkan cipta.

"Marilah kita berdoa sejenak. Semoga tidak ada korban. Semua tertangani dengan baik. Semoga warga masyarakat tidak ada satupun menjadi korban. Menghentikan cipta sebentar kita mulai," kata Pratikno.

Dari pantauan saat gempa terjadi, undangan dan masyarakat terlihat tidak begitu panik. Sebab, lokasi pagelaran wayang berada di tempat terbuka.

Selain pagelaran wayang, acara turut diisi oleh sejumlah seniman seperti Didi Kempot, Soimah, Butet Kertaradjasa, dan Endah Lasari. Penampilan seni tari dari daerah juga turut ditampilkan.

Pagelaran wayang mengangkat tema "Kresno Jumeneng Ratu" dengan dalang Ki Manteb Sudarsono. "

Acaranya wayang, Ki Mantep. Hiburan Didi Kempot, ada Butet, setelah itu wayang lagi," ungkap Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono di Jakarta, beberapa waktu lalu



Sumber: Suara Pembaruan