Samsung Dukung PMI Jangkau Korban Gempa Lombok

Samsung Dukung PMI Jangkau Korban Gempa Lombok
Samsung Electronics Indonesia melalui program Samsung Peduli Lombok menyerahkan satu unit ambulans kepada Palang Merah Indonesia (PMI) yang diterima oleh Perwakilan dari PMI yang disaksikan oleh Ketua Umum PMI, H Jusuf Kalla, dan Gubernur Nusa Tenggara Barat, Zulkifliemansyah, di Kantor PMI Provinsi Nusa Tenggara Barat. (Foto: Beritasatu Photo / Istimewa)
Indah Handayani / FER Senin, 5 Agustus 2019 | 17:19 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Samsung Electronics Indonesia melalui program Samsung Peduli Lombok menyerahkan satu unit ambulans kepada Palang Merah Indonesia (PMI), di kantor PMI Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), Sabtu (3/8/2019).

Vice President Samsung Electronics Indonesia, KangHyun Lee mengatakan, ambulans tersebut akan digunakan untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada para korban bencana yang masih memerlukan perawatan pascabencana. Pasalnya, hingga saat ini para korban belum dapat kembali beraktivitas secara normal karena perbaikan semua sarana dan fasilitas umum dilakukan secara bertahap, termasuk pelayanan kesehatan.

"Ambulans ini akan digunakan sebagai unit kunjungan sehingga bisa menjangkau masyarakat yang memerlukan perawatan maupun kontrol kesehatan namun terkendala akses ke pusat layanan kesehatan," ujar KangHyun Lee dalam keterangan persnya, Senin (5/8/2019).

Tim implementasi program dari PMI yang bergerak langsung di lapangan melaporkan, saat ini ambulans sangat dibutuhkan untuk layanan kunjungan rumah atau home based care karena banyak korban bencana belum mampu datang langsung menuju pusat pelayanan kesehatan.

"Sementara, mereka masih harus terus melakukan kontrol kesehatan karena luka-luka dan penurunan kondisi kesehatan lainnya," kata KangHyun Lee.



Sumber: Investor Daily