Logo BeritaSatu

Sandiaga Dukung Inovasi Green Jobs LAZ Al Azhar

Jumat, 9 Agustus 2019 | 14:12 WIB
Oleh : Feriawan Hidayat / FER

Jakarta, Beritasatu.com - Social entrepreneur, Sandiaga Uno, hadir menginspirasi keluarga besar Al Azhar dalam acara Al Azhar Edutani Expo yang diselenggarakan Lembaga Amil Zakat (LAZ) Al Azhar, di Lapangan Masjid Agung Al Azhar, Jakarta Selatan.

Dalam kesempatan ini, Sandiaga sangat mengapresiasi event Al Azhar Edutani Expo. Selain dapat memberikan wawasan tentang pertanian sejak dini kepada murid-murid Al Azhar, event ini juga mampu memperlihatkan program pemberdayaan zakat LAZ Al Azhar di bidang pertanian, yang telah terbukti secara komprehensif mampu meningkatkan kesejahteraan petani. Sehingga, diharapkan mampu menarik lebih banyak generasi milenial untuk mau menjadi petani.

"Generasi milenial harus mengenal dan mempertimbangkan apa yang disebut sebagai green jobs (lapangan kerja pertanian). Pasalnya, pertanian merupakan pembuka lapangan kerja yang paling efektif. LAZ Al Azhar sudah mengajak kita semua mendukung pertanian dan ketahanan pangan di era 4.0 melalui dana zakat," ujar Sandiaga Uno, Jumat (9/8/2019).

Suami dari Nur Asia Uno ini juga berharap, kegiatan Edutani Expo terus diadakan setiap tahunnya di level yang skalanya lebih besar lagi.

"Saya juga berharap kegiatan ini bisa diadopsi oleh institusi lainnya. Saya ingin generasi penerus bangsa kita lebih diperkenalkan dengan pertanian, karena saya yakin di sektor inilah kita mampu menciptakan begitu banyak lapangan kerja," harap Sandiaga.

Edutani Expo sendiri merupakan event berkonsep show case dan green movement yang menampilkan miniatur instrumen program inovasi pertanian yang dijalankan LAZ Al Azhar secara komprehensif, terukur dan berkelanjutan di 35 desa binaan.

Acara yang berlangsung dari tanggal 5-9 Agustus 2019 ini, juga menampilkan produk-produk hasil petani binaan dan KSMD (Kelompok Swadaya Masyarakat Desa) sebagai bukti kemandirian dan ketahanan pangan desa.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Anies Maju Capres 2024, Wagub: Saya Dukung Prabowo

Anies Baswedan dicalonkan sebagai presiden pada Pemilu 2024. Namun, Wagub DKI Riza Patria hanya akan mendukung Prabowo Subianto di Pilpres 2024.

NEWS | 4 Oktober 2022

Capaian Vaksinasi Rendah, Alasan Pemerintah Perpanjang PPKM

Pemerintah memutuskan untuk memperpanjang PPKM, baik di Jawa-Bali maupun di luar Jawa-Bali, salah satu alasannya karena vaksinasi Covid-19 masih rendah.

NEWS | 4 Oktober 2022

Pengamat Militer: Oknum Prajurit TNI “Tendangan Kungfu” Harus Disanksi Tegas

Khairul Fahmi meminta agar oknum prajurit TNI yang melakukan kekerasan “tendangan kungfu” diberi sanksi tegas.

NEWS | 4 Oktober 2022

Surya Paloh Pastikan Pencapresan Anies Baswedan Tidak Terkait Isu di KPK

Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh menegaskan langkah pencapresan Anies Baswedan tidak terkait dengan isu dugaan kasus korupsi Formula E Jakarta di KPK.

NEWS | 4 Oktober 2022

Besok, Ferdy Sambo Dkk Dilimpahkan ke Kejari Jaksel

Polri akan melimpahkan Ferdy Sambo dan kawan-kawan (dkk), tersangka kasus tewasnya Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J

NEWS | 4 Oktober 2022

Stok Habis, Vaksinasi Covid-19 Kota Bogor Dihentikan Sementara

Seluruh sentra vaksinasi Covid-19 di Kota Bogor, Jawa Barat (Jabar), dihentikan sementara, karena stok vaksin tak tersedia.

NEWS | 4 Oktober 2022

KPK Buka Peluang Ungkap Hasil Penyelidikan Kasus Formula E

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) membuka peluang untuk mengungkapkan hasil yang diperoleh dalam proses penyelidikan kasus Formula E Jakarta.

NEWS | 4 Oktober 2022

Hari Ini, Polri Limpahkan Barang Bukti Kasus Brigadir J

Polri melimpahkan barang bukti kasus tewasnya Brigadir J dan obstruction of justice ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Jakarta Selatan, hari ini.

NEWS | 4 Oktober 2022

KPK Bakal Bahas Kelanjutan Penanganan Kasus Surya Darmadi

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) bakal membahas soal kelanjutan penanganan kasus dugaan suap bos PT Duta Palma Group Surya Darmadi alias Apeng.

NEWS | 4 Oktober 2022

KPK Tak Segan Bantarkan Penahanan Lukas Enembe jika Betul Sakit

KPK menegaskan tak segan untuk membantarkan penahanan terhadap Gubernur Papua Lukas Enembe jika yang bersangkutan terbukti menderita sakit.

NEWS | 4 Oktober 2022


TAG POPULER

# Tragedi Kanjuruhan


# Lesti Kejora


# Pembantaian di Papua Barat


# Arema FC


# Raja Charles III


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Anies Maju Capres 2024, Wagub: Saya Dukung Prabowo

Anies Maju Capres 2024, Wagub: Saya Dukung Prabowo

NEWS | 10 menit yang lalu










CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings