Lakukan Penganiayaan, Turis Asal Australia Diamankan Polisi

Lakukan Penganiayaan, Turis Asal Australia Diamankan Polisi
Ilustrasi wisatawan mancanegara. ( Foto: Antara )
I Nyoman Mardika / FER Sabtu, 10 Agustus 2019 | 22:04 WIB

Kuta, Beritasatu.com - Seorang warga negara asing (WNA) asal Australia, Nicolas Carr, terpaksa diamankan aparat kepolisian karena diduga melakukan penganiayaan dan perusakan, di empat tempat kejadian perkara (TKP), Sabtu (10/8/2019).

Kanit Reskrim Polsek Kuta, Iptu Putu Ika Prabawa, mengatakan, peristiwa penganiayaan tersebut terjadi sekitar Pukul 05.30 Wita di Jalan Sunset Road. Adapun korbannya diketahui bernama I Wayan Wirawan.

"Pelapor dengan mengendarai sepeda motor dari rumahnya dengan tujuan bekerja di Vila Desamuda, Jalan Basangkasa Seminyak. Namun, dalam perjalanan tepatnya di jalan Sunset Road, tiba-tiba langsung ditendang oleh tamu asing yang tidak dikenalnya,” jelas Ika Prabawa.

Tendangan yang dilakukan oleh pria yang diduga depresi ini, mengenai bagian pinggang sebelah kiri. Korban yang mengendarai sepeda motor juga terjatuh, hingga mengalami luka dan lebam pada bagian pinggang, luka lecet pada lengan kanan dan jari tangan kiri.

Selain menganiaya korban yang sedang mengendarai sepeda motor, Nicolas Carr juga melakukan perusakan dan penganiayaan di tiga TKP lainnya. TKP pertama berada di minimarket depan hotel, dengan kerugian kaca pecah. TKP kedua, di rumah warga, Nyoman Purda. "Korban baru bangun dari tempat tidur langsung dibanting," sebut Ika Prabawa.

Sementara, TKP ketiga adalah sebuah restoran. Kerugiannya berupa kaca jendela pecah. "Diduga, pelaku depresi dan menabrakkan diri ke mobil dan sepeda motor yang lewat," katanya.

Menurut Ika, aparat dibantu warga berhasil mengamankan pelaku. Selanjutnya turis asal Australia ini, dibawa ke RS Siloam untuk menjalani perawatan karena mengalami luka-luka.



Sumber: Suara Pembaruan