Jonan Lantik Fatar Yani Jadi Wakil Kepala SKK Migas

Jonan Lantik Fatar Yani Jadi Wakil Kepala SKK Migas
Deputi Operasi SKK Migas Fatar Yani Abdurrahman (kiri), Direktur Indonesian Petroleum Association (IPA) Nanan Abdul Manan (tengah), Direktur IPA Convex Marjolijn Wajong (kanan) menghadiri diskusi Neraca Migas : Impor versus Optimalisasi Produksi, Jakarta, Kamis 8 Agustus 2019. Indonesia harus mengembangkan eksplorasi, mencoba menemukan ladang-ladang migas baru guna menambah produksi harus terus dilakukan betapapun sulitnya. Sebab hanya dengan mengandalkan lapangan yang sudah mature saja bukan pilihan. ( Foto: BeritaSatu Photo / Emral Firdiansyah )
Rangga Prakoso / JAS Senin, 12 Agustus 2019 | 15:55 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan melantik Fatar Yani Abdurrahman sebagai Wakil Kepala Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas). Fatar menggantikan posisi Sukandar yang memasuki masa pensiun. Sebelumnya Fatar menjabat sebagai Deputi Operasi SKK Migas.

Pelantikan Fatar itu bersamaan dengan 10 pejabat struktural di lingkungan Kementerian ESDM dan SKK Migas yang bertempat di Ruang Sarulla Gedung Chairul Saleh Kementerian ESDM. Adapun ke-10 orang yang dilantik itu yakni pejabat administrator serta pejabat Pengawas.

"Mudah-mudahan pelantikan bisa bawa perbaikan kinerja terakhir. Pelantikan terakhir dari jalur senioritas. Nantinya kembali lagi dari jalur murni assessment," kata Jonan dalam sambutannya di Jakarta, Senin (12/8).

Jonan mengungkapkan visi pemerintahan ke depan yakni pengembangan sumber daya manusia. Oleh sebab itu dia meminta SKK Migas mendorong Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) untuk melakukan pengembangan sumber daya manusia.

"Terutama pengembangan besar seperti Blok Masela wajib mengembangkan SDM terutama bagi pegawai atau masyarakat yang tinggal di lokasi pengembangan. Sesuai kebutuhan dan kemampuan masing-masing," ujarnya.



Sumber: BeritaSatu.com