Hotspot Karhutla Berkurang, Tersangka Tetap

Hotspot Karhutla Berkurang, Tersangka Tetap
Petugas pemadam kebakaran hutan dan lahan bersama warga masyarakat berupaya memadamkan api yang melalap kebun sawit di Desa Sipinteluk Kecamatan Kumpeh Ulu, Muarojambi, Provinsi Jambi, Senin , 29 Juli 2019. ( Foto: Beritasatu Photo / Radesman Saragih )
Farouk Arnaz / YUD Selasa, 13 Agustus 2019 | 17:30 WIB

 

Jakarta, Beritasatu.com - Polri dan TNI terus berjibaku menekan angka kebakaran hutan dan lahan. Hotspot yang ada mulai menurun dari 1.460 titik pada hari Minggu (11/8/2019) menjadi 856 titik pada hari ini, Senin (13/8/2019).

“Sebagian besar masih berada di enam wilayah itu. Yang menjadi hotspot paling dominan yaitu wilayah Polda Riau, Polda Jambi, dan Polda Sumatera Selatan,” kata Karo Penmas Polri Brigjen Dedi Prasetyo di Mabes Polri, Senin (13/8/2019).

Kemudian untuk wilayah Kalimantan, masih kata Dedi, masih didominasi Kalimantan Barat, Kalimantan Selatan, dan Kalimantan Tengah

“Untuk penegakan hukum masih seperti kemarin sudah ada 60 tersangka dari 68 kasus yang ditangani Polda Riau, Polda Kalimantan Tengah, Polda Kalimantan Barat serta Polda Jambi. Untuk dua Polda lainnya masih belum ada yang ditetapkan sebagai tersangka,” tegasnya.

 



Sumber: BeritaSatu.com