Wiranto Sebut Penembakan di Papua Bisa Setiap Hari Terjadi

Wiranto Sebut Penembakan di Papua Bisa Setiap Hari Terjadi
Wiranto. ( Foto: Antara )
Carlos KY Paath / CAH Rabu, 14 Agustus 2019 | 07:08 WIB

Jakarta, Beritasatu.com – Penembakan maupun penyerangan terhadap aparat keamanan yang diduga dilakukan kelompok kriminal separatis bersenjata (KKSB) di Papua dapat terjadi setiap hari. Salah satunya aksi penembakan KKSB yang mengakibatkan gugurnya Briptu Hedar di Ilaga, Puncak, Papua belum lama ini.

“Kami kan sedang mengamankan daerah itu (Papua), ada yang ketembak, ada yang luka, itu bagian dari operasi itu, itu bisa setiap hari terjadi,” kata Menteri Koordinator Politik, Hukum, Keamanan (Menkopolhukam) Wiranto kepada wartawan di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (13/8/2019).

Menurut Wiranto, operasi dari aparat penegak hukum di Papua tidak perlu menjadi perbincangan publik. “Saya berkali-kali katakan kalau masalah operasi seperti itu nggak usah diperbincangkan lah,” ungkap mantan panglima ABRI tersebut.

Wiranto pun menyebut, “Kita doakan supaya pasukan kita selamat, kita doakan ada kesadaran bahwa pelaku-pelaku yang disebut KKSB itu.”

Untuk diketahui, pihak kepolisian kini mendalami kemungkinan KKSB melakukan jebakan untuk menyergap Briptu Hedar. Khususnya, sebelum Briptu Haedar bertemu dengan rekannya, Bripka Wakum Alfonso.



Sumber: Suara Pembaruan