Dedy Ermansyah Terpilih Jadi Wagub Bengkulu

Dedy Ermansyah Terpilih Jadi Wagub Bengkulu
Dedy Ermansyah ( Foto: Istimewa )
Usmin / JEM Rabu, 14 Agustus 2019 | 12:18 WIB

Bengkulu, Beritasatu.com - Dedy Ermansyah terpilih sebagai Wakil Gubernur (Wagub) Bengkulu melalui pemilihan yang dilakukan dalam rapat paripurna DPRD Provinsi Bengkulu, Selasa (13/8/2019). Dedy meraih 33 dari 44 suara DPRD Provinsi Bengkulu. Sedangkan calon lainnya, Musilah DS hanya meraih dukungan 11 suara.

Dengan perolehan suara tersebut, Dedy Ermansyah berhak menjadi wagub Bengkulu menggantikan Rohidin Nersyah untuk meneruskan masa jabatan hingga 12 Februari 2021 mendatang.

Dalam Pilwagub Bengkulu, ada dua calon yang diusulkan oleh partai ke DPRD Provinsi Bengkulu, yakni Dedy Ermansyah dan Muslihan DS. Kedua kandidat cawagub ini berasal dari partai pengusung paslon Ridwan Mukti- Rohidin Mersyah pada Pilkada 2019.
Cawagub Dedy Ermansyah diusung Partai Nasdem dan Muslihan dari Partai Hanura. Sedangkan dua partai pengusung Ridwan Mukti-Rohidin Mersyah yakni PKB dan PKPI tidak mengusulkan cawagub.

Dengan terpilihnya Dedy Ermansyah sebagai wagub Bengkulu, maka kursi wagub yang ditinggalkan Rohidin Mersyah segera terisi dalam waktu dekat.

Pemilihan wagub Bengkulu di rapat paripurna DPRD Provinsi Bengkulu itu, berlangsung lancar, aman dan sukses. "Kita bersyukur pemilihan berhasil kita laksanakan dengan lancar, aman dan sukses," kata Ketua DPRD Provinsi Bengkulu, Iksan Fajri.

Selanjutnya hasil pemilihan akan segera disampaikan ke Mendagri di Jakarta untuk diterbitkan surat keputusan pengangkatan wagub Bengkulu. "Kita upayakan hasil pemilihan wagub ini segera disampaikan ke Mendagri," ujarnya.

Sementara itu, Musliha DS menyatakan legowo tidak terpilih sebagai wagub. "Saya legowo, bukan rezeki saya untuk jadi wagub Bengkulu, dan saya siap mendukung pembangunan di Bengkulu," ujarnya.

Sedangkan Dedy Ermansyah, sebelumnya sebagai anggota DPRD Provinsi Bengkulu masa bakti 2014-2019, dan mantan ketua DPW Partai Nasdem Bengkulu. 

 



Sumber: Suara Pembaruan