Tim Cobra Polres Lumajang Ringkus Gembong Narkoba

Tim Cobra Polres Lumajang Ringkus Gembong Narkoba
Tim Cobra Narkoba Polres Lumajang membongkar kasus narkotika terbesar di wilayah hukum setempat, Rabu (14/8/2019) ( Foto: istimewa )
Gardi Gazarin / BW Kamis, 15 Agustus 2019 | 23:50 WIB

Lumajang, Beritasatu.com - Tim Cobra Narkoba Polres Lumajang membongkar kasus narkotika terbesar di wilayah hukum setempat.

Petugas meringkus gembong bernama Ali Wafa (26) asal Dusun Nongkesan, Desa Tamberu Jaya, Kecamatan Sokobanah, Kabupaten Sampang.

Ali ditangkap oleh Tim Cobra Narkoba Polres Lumajang Rabu (14/8/2019) di sebuah rumah di daerah Rogotrunan, Lumajang. Di tangannya ditemukan 1 paket plastik berisi sabu-sabu seberat 77,7 gram.

Diduga, tersangka terkait dengan jaringan Sokobanah, Sampang. Beberapa hari sebelumnya, Polda Jatim mengungkap 50 kg sabu-sabu dengan nilai Rp 74 milliar di beberapa tempat. Sabu-sabu itu milik jaringan Sokobanah.

Kapolres Lumajang AKBP Muhammad Arsal Sahban, Kamis (15/8/2019), mengungkapkan, kasus Ali adalah yang terbesar dalam sejarah narkoba yang diungkap Polres Lumajang.

"Kami duga, sindikat ini merupakan jaringan Sokobanah yang baru saja diungkap oleh Polda Jatim dengan jumlah yang fantastis. Untuk itu kami akan segera berkoordinasi dengan Polda Jatim, BNNP Jatim, dan BNNK Lumajang untuk mengungkap jaringan besar di balik ini,” kata Arsal.

Kasat Reskoba Polres Lumajang, AKP Ernowo akan mengembangkan kasus tersebut sesuai perintah Kapolres.



Sumber: Suara Pembaruan