Jokowi, Megawati, Hingga Sandiaga Hadiri Sidang Tahunan MPR

Jokowi, Megawati, Hingga Sandiaga Hadiri Sidang Tahunan MPR
Presiden Joko Widodo (kelima kiri) didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo (kelima kanan) dan Wakil Presiden Jusuf Kalla (keempat kanan) didampingi Ibu Mufidah Jusuf Kalla (ketiga kanan) berfoto bersama Ketua MPR Zulkifli Hasan (keempat kiri) dan nyonya, Ketua DPR Bambang Soesatyo (kedua kanan) dan nyonya, Ketua DPD Oesman Sapta Odang (kedua kiri) dan nyonya, serta para Ketua MPR dan Ketua DPR dan nyonya, di tangga Ruang Rapat Paripurna, Kompleks Parlemen, Jakarta, Jumat (16/8/2019). ( Foto: Suara Pembaruan / Ruht Semiono )
Markus Junianto Sihaloho / JAS Jumat, 16 Agustus 2019 | 08:51 WIB

Jakarta, Bertasatu.com - Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) tiba di Gedung Kura-kura di Kompleks Parlemen, Senayan, untuk menghadiri sidang tahunan MPR RI dimana sang presiden akan menyampaikan pidato tahunannya, Jumat (16/8/2019).

Jokowi tiba bersama Ibu Negara Iriana, setelah sebelumnya didahului oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla bersama Ibu Mufidah. Jokowi memakai jas biru dengan Ibu Iriana memakai gaun batik berwarna krem. Sementara Kalla memakai batik coklat kehitaman dengan Mufidah menggunakan gaun berwarna hijau dipadu dengan jilbab krem.

Dalam sesi foto bersama, Jokowi ditemani oleh Ketua MPR RI Zulkifli Hasan dan Ketua DPR RI Bambang Soesatyo.

Di sidang tahunan itu, hadir juga sejumlah pejabat tinggi negara. Dari Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Kapolri Jenderal Tito Karnavian, para menteri seperti Luhut Panjaitan, Susi Pudjiastuti, dan yang lainnya.

Selain itu, hadir juga para ketua umum partai politik. Di antaranya adalah Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri yang didampingi putrinya Puan Maharani, Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar, dan Ketua Umum Nasdem Surya Paloh. Tidak tampak Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto maupun Ketua Umum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono.

Hanya Sandiaga Uno yang tampak hadir. Sejumlah petinggi Gerindra menyebut Prabowo diwakili oleh Sandiaga, yang merupakan cawapresnya di Pemilu lalu.



Sumber: BeritaSatu.com